Cara Daftar Traveloka Eats untuk Merchant & Driver

October 4, 2021

Setelah dimudahkan dengan kehadiran GoFood, GrabFood, dan juga ShopeeFood, kini hadir layanan pemesanan makanan online lainnya yang diluncurkan oleh Traveloka.

Jika sebelumnya Traveloka hanya dikenal dapat membantu Anda dalam melakukan pemesanan tiket pesawat dan juga reservasi hotel secara online, kini Traveloka telah hadir dengan berbagai layanan yang salah satunya adalah Traveloka Eats.

Agar tidak ketinggalan informasi dan lebih paham seputar apa itu Traveloka Eats, simak informasi lengkapnya di bawah ini ya!

Apa Itu Traveloka Eats?

Apa itu traveloka eats
Source: Teknologi.Info

Pada dasarnya, Traveloka Eats adalah sebuah platform yang dapat membantu Anda dalam melakukan pembelian makanan dan minuman secara online. Pesanan tersebut nantinya akan diantarkan oleh kurir yang telah disediakan oleh pihak TravelokaEats.

Layanan seperti itu tentu sudah tidak asing lagi Anda temukan atau bahkan telah Anda gunakan sehari-hari. Ya, beberapa perusahaan lain yang telah lebih dulu menyediakan layanan pemesanan makanan online di antaranya adalah Gojek dengan GoFood-nya, Grab dengan GrabFood-nya, serta Shopee dengan ShopeeFood.

Namun tentunya Traveloka Eats memiliki kelebihannya sendiri. Di mana, di dalam layanan Traveloka Eats Anda dapat menemukan beberapa direktori yang lebih jelas dari ribuan restoran yang terdaftar di dalamnya. Tak hanya itu, Anda juga akan disuguhkan beragam promo diskon menarik yang bisa diklaim hingga Rp50.000,-.

Bagaimana Cara Daftar Traveloka Eats?

Tentu tak sedikit dari Anda yang menjalani bisnis F&B dan ingin memperkenalkan bisnis Anda secara lebih meluas melalui platform-platform digital.

Dan tentunya, platform dari Traveloka yang satu ini juga tidak bisa Anda lewatkan.

Berikut langkah-langkah atau cara daftar TravelokaEats untuk Merchant yang bisa Anda ketahui sebagai pemilik usaha.

Formulir Pendaftaran Traveloka Eats Delivery
Source: Formulir Pendaftaran Traveloka Eats
  • Klik di sini untuk membuka Formulir Pendaftaran Traveloka Eats melalui browser
  • Setelah masuk ke dalam form, masukkan email aktif Anda
  • Lalu klik Next
  • Kemudian, Lengkapi Profil Perusahaan / Usaha Pribadi
  • Lakukan Upload Dokumen dari KTP atau NPWP
  • Melengkapi Data Pemilik dari Restoran (PIC)
  • Lengkapi juga Informasi Rekening Bank 
  • Isikan Informasi mengenai Cabang Restoran
  • Masukkan juga Nomor Telepon dengan lengkap
  • Klik Next 
  • Upload File Pendaftarannya dan kelengkapan lain
  • Terakhir, klik Kirim Pendaftarannya
  • Proses pendaftaran Traveloka Eats pun selesai 

Mudah sekali bukan? Selain cara daftar untuk merchant, ada pula informasi seputar bagaimana cara menjadi mitra driver untuk Traveloka Eats. Tetap simak lengkapnya ya!

Baca Juga: Cara Daftar Shopee Food untuk Merchant

Apa Saja Syarat Menjadi Mitra Driver dari Traveloka Eats?

Formulir Pendaftaran Mitra Pengemudi Traveloka Eats
Source: Traveloka Eats

Untuk menjadi mitra driver Traveloka Eats, ada beberapa persyaratan yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu. Beberapa persyaratan seperti memiliki smartphone dengan RAM minimal 2 GB, harus memiliki SIM C yang aktif, hingga e-KTP masih berlaku.

Selain itu, siapkan pula persyaratan lain seperti surat SKCK yang baru diperbaharui serta nomor rekening bank pribadi untuk kebutuhan transaksi.

Dan persyaratan yang terakhir tentunya adalah memiliki motor pribadi yang lengkap dengan STNK nya.

Untuk lebih lengkapnya, klik tautan berikut untuk mendaftar sebagai mitra driver Traveloka Eats.

Beragam Keuntungan Bergabung dengan Traveloka Eats

Keuntungan usaha kuliner bergabung dengan Traveloka Eats
Source: Datafloq

Selain mengetahui bagaimana cara daftar dan syarat menjadi mitra dari Traveloka Eats, ketahui juga keuntungannya ketika bergabung. Mengingat platform satu ini cukup populer di kalangan masyarakat, terlebih lagi bagi yang membuka usaha bisnis baru dan ingin banyak dikenal orang. Keuntungan yang bisa Anda dapat di antaranya:

1. Berkesempatan Mempunyai Pelanggan Aktif 

Salah satu keuntungan jika Anda bergabung bersama Traveloka Eats adalah bisa mendapatkan kesempatan untuk mempunyai banyak pelanggan yang aktif. Tentu saja hal ini bisa terjadi, karena sebagai platform pemesanan makanan. Pihak Traveloka mampu memberikan fitur terbaiknya.

Bahkan aplikasi dari Traveloka Eats sendiri bisa diakses di lebih dari satu juta kali dalam seharinya. Inilah mengapa Anda akan mendapatkan pelanggan aktif, karena setiap pengguna aplikasinya bisa mengakses aplikasinya kapan saja dan di mana saja. Beberapa kali masuk, menu siap dipesan.

2. Pelanggan Royal yang Menggunakan Aplikasi 

Selain mendapatkan pelanggan setia / aktif, para pelanggan juga royal dalam memesan atau menggunakan layanan dari aplikasi Traveloka Eats tersebut. Bahkan menurut kabarnya, sudah terbukti sekitar Rp 300.000 rata-rata transaksi makanan yang dipesan oleh setiap pelanggan.

Hal inilah yang menjadikan usaha bisnis makanan Anda bisa laris manis, karena sebagai aplikasi pemesan makanan, Traveloka Eats memberikan banyak kemudahan dalam mengakses aplikasinya, mulai dari memesan sampai dengan melakukan pembayaran. Dijamin cepat mendapat untung.

3. Mengalami Peningkatan Pertumbuhan Pasar

Selain itu, jika Anda berniat untuk bergabung bersama layanan pemesan makanan dari Traveloka Eats, maka bersiaplah untuk mengalami peningkatan. Di mana peningkatan pasar tersebut bisa mencapai hingga 800% per tahunnya. Hal ini dikarenakan adanya sistem layanan dan juga sistem teknologi yang canggih di dalamnya.

Teknologi yang memudahkan konsumen dapat memesan makanannya sendiri sesuai selera. Hal ini juga menjadi kabar baik bagi pelaku usaha bisnis kekinian. Mereka semua termasuk Anda yang bergabung, pasti juga ikut mengalami peningkatan pesat dalam melakukan perdagangan makanan.

4. Adanya Sistem Bagi Hasil 

Tidak hanya itu saja, keuntungan dari bergabung bersama platform Traveloka Eats adalah adanya sistem bagi hasil standar yang diterapkan oleh pihak perusahaan. misalnya saja seperti bagi hasil dari aplikasi GoFood atau bahkan GrabFood sekali pun. biasanya perbandingannya 80:20.

Bagi hasil tersebut sudah secara umum, 80 untuk pemilik usaha / restonya sedangkan untuk 20 khusus pihak Traveloka Eats. Sistem bagi hasil seperti ini memang sudah wajar dan umum dilakukan beberapa perusahaan / platform pemesan makanan lain. Jadi, semuanya bisa sama – sama untung.

Itulah beberapa penjelasan secara detail dan juga informatif, mengenai informasi tentang bagaimana cara daftar travelokaeats dengan benar. Jika Anda juga ingin bergabung bersama platform pemesanan makanan tersebut. Ketahui dahulu persyaratannya agar proses registrasinya menjadi lancar.

Baca Juga: 6 Cara Daftar GrabFood Lengkap dengan Persyaratannya


Artikel Terbaru

Tentang Hubster

Memperkenalkan Reports Dashboard Hubster

Reports baru kami yang diperbarui akan mencakup filter yang lebih mendalam, grafik yang dinamis, dan insight yang kompatibel dengan semua browser web dan seluler.

Cara Daftar Bantuan UMKM Secara Online (BPUM)

Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) adalah bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Untuk mendapatkannya, simak cara daftar bantuan UMKM online berikut!

Cara Daftar Traveloka Eats untuk Merchant & Driver

Traveloka Eats adalah layanan pemesanan makanan secara online dari Traveloka. Simak cara daftar Traveloka Eats untuk merchant dan driver berikut ini jika Anda juga ingin tergabung!

How to Succeed in Delivery

Mesin EDC: Definisi, Jenis, dan Cara Mendapatkannya

Mesin EDC adalah sebuah perangkat yang membantu proses pembayaran dengan menggunakan kartu kredit ataupun debit dari berbagai rekening bank. Simak penjelasan lengkap seputar mesin EDC berikut.

How to Succeed in Delivery

Cara Menentukan Harga Jual Makanan Agar Untung

Kebingungan bagaimana cara menentukan harga jual makanan agar bisa mendapatkan untung? Tak perlu bingung, simak penjelasan lengkapnya di sini!

How to Succeed in Delivery

Tips dan Cara Foto Produk Makanan yang Menarik untuk Bisnis Anda

Memiliki visual produk yang menarik adalah salah satu kunci kesuksesan bisnis F&B. Simak cara foto produk makanan berikut sebagai referensi Anda.

How to Succeed in Delivery

Contoh Bisnis Plan Makanan Sederhana dan Terbukti Berhasil

Sedang mencari contoh bisnis plan makanan untuk bisnis F&B yang baru saja Anda mulai? Intip contoh lengkapnya di artikel berikut ini!

How to Succeed in Delivery

12 Contoh Iklan Produk Makanan beserta Gambarnya

Kumpulan contoh iklan produk makanan sebagai inspirasi dan referensi bagi Anda yang ingin memulai bisnis di dunia F&B.

Mengapa restoran anda harus berada di lebih dari satu layanan pengiriman makanan

Pelajari cara mendaftar ke beberapa platform pengiriman makanan untuk meningkatkan jangkauan, penjualan, kehadiran, dan lainnya di restoran anda.