10 Rekomendasi Aplikasi Membuat Poster Makanan untuk PC dan Smartphone

Rekomendasi aplikasi membuat poster makanan berikut tidak memerlukan skill professional untuk dioperasikan. Jika Anda memiliki usaha makanan dan ingin membuat poster menarik, berikut adalah 10 aplikasi yang bisa diandalkan.

Poster merupakan salah satu bentuk dari media promosi dengan pengemasan dan desain yang menarik. Sebelum Anda melakukan promosi menggunakan poster, tentu Anda perlu menggunakan aplikasi untuk membuat poster yang bisa diandalkan.

Membuat poster yang eye catching tentu akan menarik calon pembeli agar tertarik untuk membeli produk yang dipromosikan. Seperti contoh bisnis kuliner, dimana Anda bisa membuat poster makanan yang terlihat aesthetic dan menggoda.

Kini, membuat poster makanan jauh lebih mudah dengan aplikasi editing gambar yang praktis dan ramah untuk pemula. Anda hanya perlu mengembangkan kreativitas untuk membuat poster makanan.

Selain itu, membuat poster makanan pastinya juga memerlukan strategi agar pesan bisa tersampaikan dengan efektif. Dengan memanfaatkan situs gratis dan strategi yang tepat, kamu bisa membuat poster makanan yang menarik.

Daftar aplikasi editing berikut bisa Anda gunakan untuk membuat poster makanan yang menarik. Aplikasi berikut terbukti sangat praktis dan tidak perlu memiliki skill khusus atau profesional untuk mendesainnya.

Aplikasi untuk Membuat Poster Makanan di PC

1. Canva

Sumber: Acrofan.com

Aplikasi untuk membuat poster makanan yang pertama adalah Canva. Aplikasi ini dapat diakses secara online dan menawarkan sejumlah layanan utama desain grafis yang cukup lengkap.

Canva memiliki beragam fitur desain untuk keperluan pembuatan konten visual, seperti poster, logo, presentasi, brosur, dan sebagainya. Untuk mengakses Canva, Anda hanya cukup membuka website resmi Canva tanpa harus mengunduh aplikasi.

2. Photoscape

Sumber: TechTudo.com

PhotoScape adalah salah satu aplikasi editing gambar yang berasal dari Korea Selatan. Fitur-fitur di dalamnya sangat lengkap dan akan sangat membantu Anda untuk membuat poster makanan dengan mudah.

Aplikasi editing gambar ini hanya memakai kebutuhan memori yang minim. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang memiliki PC atau laptop dengan spesifikasi yang tidak begitu tinggi. 

3. Pixlr

Sumber: play.google.com

Pixlr merupakan salah satu editing gambar yang telah dirilis sejak Agustus 2008. Tidak hanya menawarkan kemudahan menyunting foto lewat perangkat aplikasi, Anda juga dapat mengaksesnya lewat website resminya.

Fitur-fitur yang ditawarkannya mencakup template menarik, animasi-animasi gambar, penyematan teks, pemotong dan pemutar gambar, penyesuaian filter dan efek, serta bermacam fitur lain yang dapat dimanfaatkan pengguna.

4. Adobe Spark Post

Sumber: TuttoAndroid.com

Bagi Anda yang ingin menggunakan produk Adobe yang terkenal, Adobe Spark Post dikembangkan untuk membuat berbagai macam poster dengan mudah lewat laptop. Adobe Spark Post juga memiliki berbagai macam model template yang siap pakai dan di-edit.

5. Posteroid

Sumber: APKFab.com

Sama seperti beberapa aplikasi editing sebelumnya, Posteroid juga menyediakan beragam template, tulisan, dan font yang dapat digunakan selama proses membuat poster. Aplikasi ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang ingin membuat poster dengan cara yang sederhana dan tidak ribet.

Baca Juga: Dapur Nusantara Meminimalisir Human Error Dengan Hubster

Aplikasi untuk Membuat Poster Makanan di Smartphone 

6. PicsArt 

Sumber: JamiatAbdillah.Net

Aplikasi membuat poster makanan untuk smartphone yang pertama adalah PicsArt. Bisa dibilang, PicsArt merupakan aplikasi editing gambar yang paling populer untuk perangkat smartphone

PicsArt menawarkan fitur yang cukup lengkap untuk mendukung kebutuhan desain. Beberapa diantaranya adalah filter, menggambar, mewarnai, layering, perspektif, dan sebagainya. Tentu fitur-fitur tersebut sudah cukup untuk membuat poster makanan yang menarik.

7. Collage Maker - Photo Editor & Photo Collage

Sumber: GameDVA.com

Selanjutnya, aplikasi untuk membuat poster makanan yang bisa Anda gunakan di smartphone adalah Collage Maker. Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan background yang cukup menarik untuk menghasilkan poster yang eye-catching.

Collage Maker juga menawarkan banyak pilihan untuk membuat foto grid dengan lebih dari 100 macam jenis tata letak yang bisa digunakan. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan filter, teks, dan fitur lainnya.

8. Poster Maker Flyer Maker

Sumber: ApkMagic.com

Sesuai namanya, Poster Maker Flyer Maker menawarkan banyak template yang bisa diakses secara gratis maupun berbayar. Cara menggunakannya juga cukup mudah, yaitu dengan memilih template yang tersedia, lalu ganti dengan tulisan sesuai keinginan.

9. PixelLab

Sumber: MilsmiloBlog.com

Rekomendasi aplikasi membuat poster makanan yang selanjutnya adalah PixelLab. Aplikasi ini memiliki tampilan cukup sederhana dan mudah digunakan. Fitur yang ditawarkan aplikasi ini cukup lengkap dan sangat bermanfaat dalam mendukung aktivitas desain, terutama dalam hal membuat poster.

10. Posterlabs

Sumber: Softpedia.com

PosterLabs menyediakan template desain yang dibagi menjadi 3 kategori, yaitu Classic, Stylish, dan Minimalist. Aplikasi yang satu ini diklaim mampu membantu kita membuat poster yang terlihat profesional, seperti poster film atau poster yang dipublikasikan di majalah.

Aplikasi desain poster yang sudah disebutkan diatas bisa Anda unduh secara gratis dan tidak perlu memiliki keahlian khusus untuk menggunakannya. Tunggu apalagi? Ciptakan poster makanan yang menarik di mata pelanggan!

Baca Juga: Ingin Memulai Bisnis? Intip 10 Faktor Keberhasilan dan Kegagalan dalam Wirausaha

Dengan mengirimkan formulir ini berarti Anda telah menyetujui syarat dan ketentuan kami.
Download icon

Heading

Thousands of restaurants trust Otter to increase sales, save time, and make delivery easier.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Next article
This is some text inside of a div block.
This is some text inside of a div block.

Learn more about Otter's integrations

This is some placeholder text by Ollie.