Mini Calore, Mengelola 15 Cabang Hanya Dalam 1 Tablet

Mau tau gimana cara sebuah chain restoran makanan sehat dengan 15 cabang mengelola operasionalnya dalam 1 tablet? Simak penjelasannya disini!

Mini Calore, Mengelola 15 Cabang Hanya Dalam 1 Tablet

Bagaimana Hubster berhasil membantu operasional dari 15 cabang Mini Calore

Kita semua pasti tau, sebelum pandemi terjadi, tingkat kesadaran masyarakat Indonesia terhadap gaya hidup sehat masih sangat minim. Sungguh berbanding 180 derajat dengan keadaan saat ini, dimana gaya hidup sehat sepertinya menjadi sebuah ‘tren’ di semua kalangan masyarakat Indonesia. Mengikuti tren yang ada ini, maka terbukalah pula peluang bisnis untuk mendorong fenomena tersebut. Tak hanya bisnis sepeda dan peralatan kesehatan, tapi muncul juga bisnis catering dan F&B makanan sehat untuk membantu masyarakat memiliki pola hidup yang sehat.

Healthy Menu by Mini Calore

Asal Muasal Mini Calore

Peluang bisnis yang muncul untuk mengikuti tren hidup sehat ini, juga merupakan salah satu alasan berdirinya Mini Calore, sebuah bisnis F&B yang dalam 2 tahun terakhir sudah mempunyai banyak virtual brand dengan 15 cabang di seluruh wilayah Jakarta dan Tangerang.

Andre Ramadhan, selaku Project Manager dari Mini Calore menceritakan asal muasal bisnis ini bisa terbentuk,

“Awalnya, owner dari Mini Calore tuh sangat suka makan tapi tetap ingin hidup sehat. Nah, biasanya kalo makan sehat kan rasanya kurang enak ya, kadang kurang berasa. Owner kami mau bikin makanan sehat tapi dengan rasa lokal kaya makan nasi padang, ayam bakar, dll. Sebenernya mau memudahkan dia untuk bisa konsumsi makanan sehat dengan taste yang dia suka, tapi ternyata hal ini bisa juga untuk bantu orang-orang lain”.

Mini Calore Virtual Brands

Bagaimana Mini Calore Menjadi Lebih Efektif dan Efisien Menggunakan Fitur-fitur dari Hubster

Dibalik kesuksesan Mini Calore yang sudah ada di 15 cabang ini, pastinya tidak mudah untuk menjalankannya. Ada beberapa kendala yang harus dihadapi dari segi operasional maupun bisnis. 

“Jadi kita pake 5 platform pengiriman online. Dulu, sebelum pake Hubster, ngedit menu ribet banget harus buka merchant satu-satu. Nah setelah pake Hubster, ngedit di master menu, udah semuanya berubah ke semua 15 outlet”,  ujar Bimo, selaku Digital Marketing dari Mini Calore.

Ia pun mengakui, berkat fitur Menu Management dari Hubster, tim operasional Mini Calore tidak perlu lagi menginput orderan secara manual satu-persatu dan sangat membantu meminimalisir kesalahan dan menjadi lebih efisien dalam segi waktu.

Tak hanya itu, Andre pun menambahkan adanya fitur Business Management Hubster yang sangat membantu mereka dalam mengetahui omzet harian, 

“Pas kita mau laporan. Misal, kira-kira mau tau omzet hari ini berapa ya? Biasanya kalo malam, keesokan pagi nya baru tau omzet hari ini sekian gitu. Kalo sekarang udah ada live monitornya, jadi langsung hari itu tau, oh kita udah dapet omzetnya segini nih, jadi ya ngebantu banget sih Mas. Real time”,

Telah terbukti bagaimana Hubster membantu Mini Calore dalam segi operasional maupun manajemen bisnisnya. Sekarang, giliran usaha kamu yuk!

Ingat! Kalau kamu lagi cari makanan diet tapi mau yang rasanya tetap enak, kamu bisa pesan Mini Calore lewat aplikasi food-delivery favoritmu ya! 

Dengan mengirimkan formulir ini berarti Anda telah menyetujui syarat dan ketentuan kami.
Download icon

Heading

Thousands of restaurants trust Otter to increase sales, save time, and make delivery easier.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Next article
This is some text inside of a div block.
This is some text inside of a div block.

Learn more about Otter's integrations

This is some placeholder text by Ollie.

Start your 30-day free trial