15 Kata-Kata untuk Jualan Online Agar Menarik Konsumen

Kata-kata untuk jualan online merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Itu karena, kata-kata ini akan menunjang kesuksesan Anda ketika jualan.

 Apabila kata-kata tersebut tidak diperhatikan dengan baik, hasil yang didapat tidak akan memuaskan.

Itu karena, sangat mungkin konsumen memilih tempat lain yang lebih cerdas dalam memilih kata-kata. Kemampuan dalam menyusun kata ini memang sekarang cukup mahal. Bahkan banyak orang yang membuat pelatihan berbayar secara terbuka.

Untuk mengikutinya, jumlah uang yang perlu dikeluarkan sangat besar. Bahkan beberapa tempat pelatihan mematok biaya hingga jutaan rupiah. Tetapi hebatnya, hingga sekarang usaha semacam itu terus berjalan.

Cara Membuat Kata-Kata untuk Jualan Online

cara membuat kata-kata jualan online
Sumber: Retailbiz

Jika Anda ingin membuat kata untuk jualan online, ada beberapa tips yang bisa diterapkan. Tips pertama yang paling penting berkaitan dengan kualitas produk. Nantinya kata-kata tersebut bisa memperlihatkan kalau kualitas selalu diprioritaskan.

Selain kualitas, penting juga untuk menonjolkan keamanan produk. Itu karena, keamanan ini biasanya menjadi salah satu hal yang paling diperhatikan konsumen. Hal lain yang bisa menjadi daya tarik adalah bonus.

Patut diakui, hampir setiap orang menyukai bonus semacam ini. Nantinya bonus yang diberikan sendiri tidak harus besar. Anda hanya perlu memastikan kalau bonus tersebut memang bermanfaat untuk konsumen. Potongan harga juga bisa menjadi opsi.

Itu karena, kata-kata yang berisi ungkapan tentang potongan harga selalu menarik perhatian. Anda tidak wajib memberikan potongan harga dalam jumlah besar. Minimal, beri tanggapan pada konsumen kalau produk yang dijual bisa didapat dengan harga lebih murah.

Baca Juga: 60 Contoh Usaha Makanan Ringan dan Cara Memulainya

15 Kata-Kata Menarik untuk Jualan Makanan Online

kata kata menarik untuk jualan makanan online
Sumber: Better than sure

Ketika berbicara tentang kata-kata untuk jualan online, ini perlu disesuaikan dengan jenis usaha yang dipilih. Hal serupa juga perlu dilakukan apabila bisnis yang dipilih adalah makanan. Itu karena, usaha makanan yang ada di luar sana sangat banyak.

Oleh karena itu, tidak mungkin menyamakanan kata-kata menarik dari satu jenis usaha makanan dengan jenis usaha makanan lain. Tetapi untuk membuatnya, ada baiknya Anda mengetahui contohnya terlebih dahulu.

Pada kesempatan kali ini, akan diberikan 15 contoh kata-kata yang bisa menjadi opsi. Supaya lebih lengkap, berikut 15 kata-kata tersebut.

1. “Aroma kaldu bakso Sapi kami pasti menggugah selera Anda!”

Kata ini cocok digunakan oleh Anda yang menjadikan aroma sebagai daya tarik. Nantinya akan muncul ekspektasi pada konsumen kalau makanan yang dicicipi akan memiliki aroma menarik.

2. “Keripik kemasan 700 gram ini sudah ada di seluruh Wilayah Indonesia.”

Pada kata-kata untuk jualan online ini, Anda tidak hanya memberitahukan kalau produk yang dimiliki memiliki penyebaran luas. Disini konsumen juga akan mengetahui besar kemasan dan jangkauan usaha.

3. “Hanya dengan belanja senilai Rp 50.000 kamu bisa dapat gratis es teler Gratis!”

Orang Indonesia menyukai hal-hal yang sifatnya gratis. Oleh karena itu, kalimat di atas pasti menarik perhatian. Tetapi, pastikan bonus gratis untuk konsumen merupakan hal yang memang berpotensi menarik.

4. “Keripik tidak pedas, garansi 100% uang kembali!”

Kata-kata untuk jualan online ini cocok jika Anda memiliki satu hal yang menjadi keunggulan utama dari produk yang dijual. Tetapi ingat, pastikan Anda memang memperhatikan keunggulan tersebut dengan baik.

5. “Ayo rasakan sensasi pedasnya sebelum Stok Habis!”

Sama seperti sebelumnya, teknik ini juga cocok digunakan jika Anda memiliki keunikan pada produk yang dimiliki. Namun disini teknik stok terbatas bisa dipakai supaya konsumen merasa penasaran.

6. “Dapatkan perut Kecil dengan konsumsi bubur oat kami.”

Kata-kata untuk jualan online juga bisa menonjolkan manfaat untuk konsumen. Pada kata yang disebutkan ini, manfaat tersebut terlihat jelas.

7. “promo paket hemat besar-besaran jelang lebaran! Jangan Sampai Ketinggalan!”

Promo adalah hal yang pasti diinginkan oleh setiap orang. Oleh karena itu, menjadikan promo sebagai daya tarik konsumen adalah hal yang sangat vital. terlebih lagi jika promo tersebut memanfaatkan waktu tertentu yang memang ditunggu-ditunggu.

8. “Frozen food yang 100% bebas boraks.”

Ada banyak ketakutan-ketakutan yang dirasakan konsumen ketika membeli suatu produk. Oleh karena itu, penting memilih kata-kata yang bisa menghilangkan ketakutan tersebut. Nantinya ini bisa menjadi alasan konsumen memilih produk Anda.

9. “Pesanan Anda aman karena kurir kami akan antar sampai ke tempat tujuan.”

Kata-kata untuk jualan online memang harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Jika melihat sekarang, salah satu kebutuhan masyarakat adalah delivery. Oleh karena itu, sistem delivery ini bisa ditonjolkan dalam pembuatan kata-kata.

10. “Dapatkan promo gratis jus Apel khusus hari ini, hemat hingga Rp 20.000.”

Promo memang selalu sukses menarik konsumen. Tetapi supaya promo tersebut memberikan daya tarik yang semakin tinggi, penting untuk memperlihatkan kalau promo tersebut terbatas. Disini juga diperlihatkan keuntungan yang didapat dari promo.

11. “Inilah snack bebas lemak jahat yang Terbukti mencegah kenaikan berat badan!”

Berat badan adalah hal yang benar-benar diperhatikan oleh sebagian orang. Oleh karena itu, hal semacam ini perlu ditonjolkan jika produk Anda bisa membantu menanganinya. Hal lain semacam ini juga bisa menggunakan konsep serupa.

12. “Dapatkan promo terbatas yang berlaku sampai 30 Juni 2020.”

Ketika membuat kata-kata untuk jualan online, penting juga memerhatikan tenggat waktu dari promo yang diberikan. Nantinya tenggat waktu ini bisa membuat Anda mengevaluasi kesuksesan promo makanan yang dibuat.

13. “Madu asli langsung dari Hutan.”

Berbicara tentang makanan, produk asli memang selalu diminati. Oleh karena itu, kata-kata yang memperlihatkan keaslian makanan perlu ditonjolkan. Hal ini akan membuat konsumen menganggap kalau makanan yang dijual seratus persen menyehatkan.

14. “Bayar Seikhlasnya, Dapat paket Sepuasnya!”

Pada beberapa kondisi, penting juga untuk memilih kata-kata untuk jualan online yang bisa membuat keputusan sepenuhnya di tangan konsumen. Perlu diketahui, teknik ini tidak akan merugikan. Normalnya konsumen akan tetap memperhatikan keberlangsungan usaha.

15. “Diskon hingga 50% khusus produk rasa jagung Bakar.”

Beberapa dari Anda pasti mengalami masalah dimana salah satu varian produk tidak terlalu diminati padahal potensinya besar. Dengan kata-kata berisi diskon seperti ini, varian produk tersebut bisa di push secara lebih optimal.

Pikirkanlah kata-kata yang akan diterapkan dalam bisnis dengan maksimal. Anda perlu memastikan kalau kata-kata tersebut memang akan memuaskan saat dicoba. Jangan sampai salah pilih kata-kata untuk jualan online sehingga hasilnya menjadi mengecewakan.

Baca Juga: 6 Cara Promosi Makanan di WA Berserta Tipsnya

Dengan mengirimkan formulir ini berarti Anda telah menyetujui syarat dan ketentuan kami.
Download icon

Heading

Thousands of restaurants trust Otter to increase sales, save time, and make delivery easier.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Next article
This is some text inside of a div block.
This is some text inside of a div block.

Learn more about Otter's integrations

This is some placeholder text by Ollie.