Cara Daftar Mitra Maxim Food, Cepat dan Mudah

Menambah jaringan bisnis kuliner Anda dengan bergabung menjadi Mitra Maxim Food dapat membantu meningkatkan penjualan. Berikut cara mendaftarnya.

Layanan pesan dan antar makanan secara online sudah semakin banyak, termasuk Maxim Food. Layanannya memberikan kemudahan bagi pembeli yang tidak ingin repot-repot mendatangi lokasi merchant tujuan.

Menggunakan fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi saja, menu dan cara transaksinya konsumenlah yang menentukan. Sehingga layanan makanan online semacam ini menjadi favorit banyak orang.

Jika Anda memiliki usaha makanan atau minuman, memanfaatkan aplikasi seperti itu adalah pilihan tepat. Terlebih jika menargetkan konsumen dengan jangkauan yang lebih besar. Oleh karena itu, mendaftarkan diri menjadi mitra Maxim akan membantu bisnis.

Cara Mendaftar Menjadi Mitra Maxim Food yang Tepat

cara mendaftar mitra maxim food yang tepat
Sumber: Facebook

Ada dua cara untuk bisa mendaftarkan usaha kuliner untuk menjadi mitra, yaitu offline dan online. Cara offline dilakukan dengan mendaftar langsung ke kantor Maxim terdekat.

Sementara itu, cara online dapat dilakukan dengan mengisi formulir dari penyedia. Cara ini lebih efektif, dari segi biaya maupun waktu.

Baca Juga: Paduan Lengkap Cara Daftar Shopee Food dan Ketentuannya

1. Meyiapkan Persyaratan Berkas

Sebelum mendaftarkan diri, pemilik usaha harus mempersiapkan beberapa persyaratan. Memenuhi semua persyaratan membuat peluang usaha Anda bisa menjadi mitra Maxim Food lebih besar. Inilah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi mitra:

  • Usaha Telah Memiliki Nama

Pastikan usaha yang akan didaftarkan telah memiliki nama yang pasti, terutama jika usaha tersebut masih baru. Jangan sampai pelanggan merasa bingung jika suatu hari tempat membeli pesanan mereka berbeda dengan aplikasi.

  • Kota Tempat Menjalankan Bisnis

Saat melakukan pendaftaran menjadi mitra, pemilik usaha akan diminta untuk memasukkan nama kota tempat berdirinya usaha. Pastikan bahwa usaha Anda berada di jangkauan Maxim Food.

  • Jenis Atau Tipe Usaha Bisnis

Persiapkanlah penjelasan lengkap mengenai usaha Anda, mulai dari tipe, layanan, dan sebagainya. Mempersiapkannya dari awal akan meringkas waktu ketika mendaftar. 

  • Jumlah Kursi

Pastikan jumlah tepat dari persediaan kursi atau bangku. Masukkan data ini nanti dengan keadaan sebenarnya, jangan dilebihkan atau dikurangi.

  • Jumlah Cabang Atau Outlet

Apabila usaha kuliner Anda telah memiliki beberapa cabang, harap cantumkan ini di formulir pendaftaran nanti.

  • Nama Pemilik

Tuliskan nama Anda sebagai pemilik, atau jika diwakilkan oleh orang lain pastikan nama yang ditulis benar dan sesuai identitas.

  • Alamat Sesuai Google Map

Pastikan kembali bahwa lokasi usaha posisinya sudah sesuai dengan yang tertera di Google Map. Jika belum, silakan diperbaiki.

  • Alamat Lengkap Usaha

Catat dan perhatikan bahwa alamat lengkap restoran atau tempat makan Anda sudah sesuai, tidak ada detail yang tertinggal.

  • Waktu Operasional

Tentukan dengan pasti hari dan jam operasional usaha Anda. Waktu dan hari operasional yang tidak jelas dapat menghambat ke depannya jalannya usaha.

  • List Menu Beserta Harga

Persiapkan semua daftar menu dari usaha Anda dan sertakan juga harga masing-masing produk.

  • Logo 

Persiapkan logo dari bisnis kuliner atau merchant dengan kualitas jernih dan bagus.

  • Foto 

Sediakan foto-foto dari jualan dengan dengan hasil bagus dan dapat menarik minat konsumen.

2. Proses Pendaftaran

Berikut cara mendaftar menjadi mitra Maxim Food secara online:

  • Buka Browser

Untuk mendaftar menjadi mitra, Anda bisa menggunakan web browser, bisa diakses melalui smartphone, laptop, tablet, maupun komputer. Sebaiknya menggunakan Google Chrome.

Google Chrome disarankan karena sudah sesuai dengan website dan lebih stabil ketika dioperasikan.

  • Buka Website Resmi

Untuk menjadi mitra Maxim Food, Anda harus membuka website kerja sama partner mereka di alamat website khusus mitra. Pada halaman ini, semua penjelasan mengenai tata cara hingga pendaftaran dapat dilakukan. Lamannya bisa diakses di maxim-partner.com

  • Mengisi Data

Setelah tampilan tampilan home terlihat, Anda bisa langsung mengisi data sesuai perintah website. Ada data identitas diri, usaha, seperti persyaratan yang telah dijabarkan di atas sebelumnya.

Pastikan data yang Anda input benar. Persyaratan yang telah kami sampaikan di atas dapat menjadi draf, sehingga Anda cukup menempelkannya saja pada kolom yang sesuai.

  • Unggah Foto

Setelah memasukkan data, untuk menjadi mitra Maxim Food selanjutnya adalah dengan mengunggah foto-foto yang diminta. Beberapa foto tersebut adalah foto pribadi, usaha, atau bisa juga menu.

Pastikan unggahan berkualitas bagus. Sedangkan jika memasukkan foto pribadi, masukkan potret diri rapi dan sesuai norma karena akan dipasang sebagai profil bisnis.

  • Submit

Setelah memastikan kembali data dan foto yang dimasukkan sudah tepat. Kemudian Anda dapat membaca dan menyetujui syarat serta ketentuan dari Maxim Food, lalu menyetujuinya. Setelah itu kemudian klik submit.

  • Persetujuan Admin

Setelah submit, Anda cukup menunggu persetujuan dari pihak admin. Durasi tunggu berkisar sehari hingga tiga hari setelah pendaftaran.

3. Daerah yang Mendukung Maxim

Cara mendaftar sebagai mitra di atas dapat dilakukan apabila Anda berada di daerah yang telah dijangkau oleh Maxim. Usaha yang bisa mendaftar haruslah berada di antara daerah berikut ini:

  • Pulau Sumatera

Pengusaha kuliner di daerah Sumatera yang bisa mendaftar antara lain di Medan, Padang, Bandar Lampung, Bengkulu, Jambi, Batam, Palembang, Sabang, dan Pekanbaru.

  • Pulau Jawa

Pemilik bisnis di kota-kota Pulau Jawa berikut bisa mendaftar sebagai mitra, antara lain Jakarta, Malang, Bandung, Cilegon, Tasikmalaya, Surakarta, Serang, Yogyakarta, serta Semarang.

  • Pulau Kalimantan

Jika Anda memiliki bisnis di daerah Balikpapan, Palangkaraya, Singkawang, Samarinda, Banjarmasin, dan Pontianak, maka bisa mengajukan formulir pendaftaran.

  • Pulau Sulawesi

Pemilik bisnis makanan dan minuman di Kota Kendari, Manado, Makassar, dan Palu juga telah terjangkau oleh Maxim Food. 

  • Terakhir, kota Jayapura

Setelah memahami tata cara dalam mendaftar menjadi mitra di atas, dan termasuk ke dalam wilayah jangkauan, Anda bisa mempersiapkan diri dan usaha sebagai mitra Maxim Food.

Baca Juga: Ketentuan dan Cara Daftar AirAsia Food Indonesia Tahun 2022

Dengan mengirimkan formulir ini berarti Anda telah menyetujui syarat dan ketentuan kami.
Download icon

Heading

Thousands of restaurants trust Otter to increase sales, save time, and make delivery easier.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Next article
This is some text inside of a div block.
This is some text inside of a div block.

Learn more about Otter's integrations

This is some placeholder text by Ollie.

Start your 30-day free trial