8 Contoh Usaha Dibidang Jasa yang Menjanjikan

Berikut Beberapa Contoh Usaha Dibidang jasa yang Menjanjikan Keuntungan Besar. Simak Selengkapnya Disini.

Bagi Anda yang ingin mendirikan usaha bisnis, membuka usaha jasa bisa menjadi pilihan terbaik. Namun, sebelum itu ketahui dulu beberapa contoh usaha dibidang jasa sebagai bahan referensi. Supaya nanti ada gambaran ingin mendirikan usaha apa yang bisa mendatangkan banyak untung.

Beberapa Contoh dari Usaha dalam Bidang Jasa 

Kegiatan usaha yang bergerak dalam bidang jasa ini, sudah banyak sekali tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Selain usaha yang menawarkan produk cukup populer, jasa juga tidak kalah terkenal. Apalagi pelaku bisnis awam banyak yang mencobanya, terlebih lagi labanya lumayan.

1. Jasa Editing Foto 

jasa editing foto salah satu usaha dibidang jasa
Sumber: SearchGoogle2Day

Salah satu bentuk usaha bisnis yang bergerak dalam bidang jasa dan patut untuk Anda coba, yaitu jasa editing foto. Mengingat sekarang ini banyak sekali customer yang membutuhkan seorang ahli yang mahir dalam mengedit gambar menjadi terlihat lebih menarik. keuntungannya pun lumayan.

Jika Anda termasuk ke dalam tipe orang yang suka mengedit foto atau bahkan gambar ilustrasi. Mungkin usaha jasa satu ini bisa jadi pilihan terbaik untuk bisa mendapatkan keuntungan. Apalagi modalnya tidak begitu banyak, hanya bisa mengandalkan laptop pribadi dan juga software andalan.

2. Jasa Konsultasi Bisnis 

jasa konsultasi contoh usaha dibidang jasa
Sumber: Unsplash

Selain itu, ada jenis usaha bisnis yang bergerak dalam bidang jasa seperti jasa konsultasi bisnis. Usaha satu ini sangat cocok bagi Anda yang memilki pengetahuan dalam bidang bisnis tentu saja. Dewasa ini semakin banyak orang yang membutuhkan seorang ahli yang mahir dalam bidang ini.

Jadi, akan sangat menguntungkan bagi Anda yang membuka jasa konsultasi bisnis. Walaupun pada umumnya sudah banyak sekali perusahaan yang terjun ke dalam bisnis ini. Akan tetapi, peluang jasa konsultasi masih cukup besar. Supaya terlihat profesional, pastikan memiliki sertifikasi bussiness coach.

3. Jasa Reparasi Laptop 

jasa reparasi laptop contoh usaha dibidang jasa
Sumber: The Techrim

Bagi Anda yang memiliki keahlian dalam memperbaiki laptop atau bahkan komputer yang rusak. Mungkin mendirikan usaha jasa reparasi ini bisa jadi pilihan terbaik. Saat ini banyak sekali usaha jasa yang menawarkan perbaikan alat elektronik. Keuntungannya pun tidak kalah banyak dari lainnya.

Mengingat laptop itu sangatlah penting, apalagi bagi mereka yang bekerja dengan menggunakan alat elektronik tersebut. Jadi, kondisi dari laptop harus selalu dalam keadaan baik agar tetap berfungsi baik pula. Jikalau ada suatu kendala, maka jasa reparasi laptop akan banyak dicari tentunya.

Baca Juga: Apa Perbedaan Pemasaran dan Penjualan? Ini Jawabannya

4. Jasa Riset Pemasaran 

jasa riset pemasaran adalah usaha dibidang jasa
Sumber: Nextport

Dewasa ini, suatu bisnis menuntut perencanaan yang berjalan baik dan juga data yang akurat. Akan tetapi, tidak sedikit pebisnis yang mampu melaksanakan risetnya dengan baik. Dalam hal ini, manfaatkan peluangnya untuk jadi seorang yang penting. Seperti membuka jasa riset pemasaran.

Namun, sebelum itu Anda harus memiliki keahlian dalam bidang tersebut yang cukup mumpuni tentu saja. Tugas menjadi seorang yang membuka jasa riset pemasaran adalah dengan membantu para klien untuk mengamati pangsa pasar yang hendak mereka bangun dengan cara yang profesional.

5. Jasa Penerjemah 

jasa penerjemah adalah contoh usaha dibidang jasa
Sumber: Arabic Translation

Meskipun sudah banyak aplikasi dan juga platform penerjemah, akan tetapi jasa terjemah masih cukup populer dan banyak dibutuhkan oleh orang banyak. Apalagi keuntungan dari jasa ini cukup menjanjikan. Namun, tentu saja Anda harus pintar atau mahir dalam menguasai suatu bahasa terkait.

Mengingat tingkatan akurasi dari Google Translate yang tidak begitu sempurna. Menjadikan jasa penerjemah masih banyak dibutuhkan seseorang atau usaha bisnis lainnya. Untuk bisa mendirikan / membuka usaha ini, Anda hanya perlu memiliki laptop dan juga koneksi internet saja tidak lebih.

6. Jasa Penulis Artikel 

jasa penulis artikel contoh usaha dibidang jasa
Sumber: Career Foundry

Anda memiliki keahlian dalam menulis dengan baik? Manfaatkan peluang tersebut untuk menjadi cuan. Seperti dengan membuka usaha jasa penulis artikel, bahkan untuk menjadi seorang penulis tidak perlu modal yang begitu banyak. Hanya berbekal laptop / komputer dan juga koneksi internet.

Saat ini pekerjaan sebagai penulis artikel semakin marak dan banyak dibutuhkan oleh sebagian besar customer, seperti  pelaku usaha bisnis yang bergerak dalam bidang jasa atau bahkan makanan sekali pun. Jadi, Anda nantinya akan menulis artikel yang sesuai dengan topik masing – masing.

7. Jasa Pembuatan Website 

jasa pembuatan website adalah usaha dibidang jasa
Sumber: Unsplash

Mengingat kebutuhan website saat ini semakin meningkat. Menjadikan individu yang ahli dalam membuat website / platform semakin dibutuhkan. Jika Anda memiliki keahlian dalam hal ini, tidak ada salahnya membuka usaha bisnis yang bergerak dalam bidang pembuatan website yang profesional.

Jasa pembuatan website ini memang semakin banyak dibutuhkan, jadi Anda tidak perlu khawatir jika tidak memberikan untung. Mengingat tidak semua orang mampu membuat website – nya sendiri. Jadi, jalan keluarnya adalah dengan meminta bantuan orang lain seperti jasa pembuatan situs.

8. Jasa Les Privat 

jasa les privat contoh usaha dibidang jasa
Sumber: Enterpreneur

Selain itu, Anda juga bisa membuka usaha jasa les privat di rumah sendiri atau mungkin juga bisa mendatangi rumah peserta didik. Biasanya les privat semacam ini semakin banyak dibutuhkan, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini banyak siswa yang sulit memahami tugas sekolahnya.

Di sisi membuka les privat offline, Anda juga bisa melakukannya secara online. Lebih tepatnya mengajarkan peserta didik tanpa harus tatap muka secara langsung. misalnya saja melalui video call, chatting, telepon dan masih banyak lagi lainnya. Keuntungan dari mengajar ini pun cukup lumayan.

Seperti itulah beberapa penjelasan secara detail dan juga lengkap, mengenai informasi terkait berbagai macam jenis contoh usaha dibidang jasa yang menguntungkan. Dari beberapa contoh di atas, Anda bisa memilih salah satu dan sesuaikan dengan passion sendiri.

Baca Juga: Strategi Penetapan Harga Saat Menjalankan Usaha Makanan

Dengan mengirimkan formulir ini berarti Anda telah menyetujui syarat dan ketentuan kami.
Download icon

Heading

Thousands of restaurants trust Otter to increase sales, save time, and make delivery easier.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Next article
This is some text inside of a div block.
This is some text inside of a div block.

Learn more about Otter's integrations

This is some placeholder text by Ollie.