10 Rekomendasi Jajanan Viral yang Bisa Dijadikan Peluang Bisnis di Tahun 2022

Mulai dari dalam negeri hingga dari mancanegara, deretan jajanan viral berikut bisa dijadikan peluang bisnis selama tahun 2022. Simak artikel berikut jika Anda sedang mencari peluang bisnis kuliner.

Semua orang pasti suka dengan jajanan, makanan ringan yang memiliki rasa yang unik dan bervariasi ini sering dijadikan cemilan bagi kebanyakan orang. Tiap tahunnya, pasti selalu ada jajanan viral yang laris di pasaran

Oleh karena itu, banyak para pelaku bisnis yang memanfaatkan tren jajanan viral ini ke dalam usaha mereka, khususnya yang bergerak dalam bisnis kuliner. Ide bisnis jualan aneka jajanan ini bisa memberikan untung yang lumayan besar dengan modal yang tidak terlalu banyak.

Nah, jika Anda tertarik membuka peluang usaha baru yang bergerak di bidang kuliner, deretan jajanan viral berikut layak untuk dicoba.

Jajanan Viral 

1. Corn Dog

Sumber: Pinterest.com

Jajanan viral yang satu ini biasanya kita temukan di kedai-kedai yang menjual jajanan khas Korea. Corn dog adalah salah satu jajanan khas Korea Selatan yang mengombinasikan sosis dengan adonan tepung tebal. 

Cara masaknya cukup sederhana, Anda hanya cukup melapisi sosis dengan tepung jagung kasar, lalu digoreng. Variasi lainnya adalah corn dog dilapisi kentang, mie yang dihancurkan, dan tepung roti.

2. Croffle

Sumber: Allkpop.com

Croffle merupakan jajanan viral yang merupakan gabungan dari croissant dan waffle. Jajanan yang satu ini terkenal memiliki rasa yang gurih, manis, dan renyah pada setiap gigitan. Di Indonesia sendiri, jajanan ini termasuk salah satu yang masih jarang ditemukan. 

Oleh karena itulah Anda bisa menjadikannya peluang bisnis yang menjanjikan. Bahan-bahan yang biasa digunakan untuk membuat adonan croissant yakni tepung, garam, air dingin, mentega, gula, ragi, dan susu.

3. Tteokbokki

Sumber: Wallpaperflare.com

Jika Anda suka dengan drakor, Anda pasti tidak asing dengan cemilan khas Negeri Ginseng yang satu ini, tteokbokki. Jajanan viral yang satu ini terbuat dari tepung beras, yang dibentuk jadi adonan padat, serta dimasak dalam saus kental yang pedas. 

4. Bakso Aci

Sumber: Pergikuliner.com

Baso aci merupakan bakso asal Garut yang kini tengah viral. Baso aci merupakan olahan dari tepung aci atau kanji yang dinikmati dengan isian seperti sukro, cuanki siomay, batagor kering, dan masih banyak lagi.

Untuk kuahnya terdiri dari air, bumbu, rempah, garam, kaldu, ebi, dan daun jeruk yang diracik sedemikian rupa untuk menciptakan rasa yang gurih. Biasanya kuah baso aci diberi perasan jeruk limau atau jeruk nipis yang menyegarkan.

Baca Juga: 10 Ide Bisnis yang Laku Setiap Hari, Dijamin Untung Besar

5. Risol Mayo

Sumber: Tastemade.com

Risol merupakan salah satu hidangan yang cocok biasa dijadikan cemilan.Saat ini, salah satu varian risol yang tengah viral adalah risol mayo. Varian risol ini berisi mayones, daging asap, telur dan kentang.

Risol mayo memberikan rasa gurih bagian luarnya dan lumer meleleh bagian dalamnya. Jika ingin lebih lumer Anda bisa menambahkan mayones dan keju mozzarella.

6. Takoyaki

Sumber: Wallpapercave.com

Dalam bahasa jepang tako berarti gurita dan yaki adalah bakar, jadi takoyaki adalah bulatan yang diisi daging gurita lalu dimasak dengan cara di panggang. Pada bagian atas takoyaki diberikan taburan serpihan katsuobushi, serpihan rumput laut, mayones, dan saus takoyaki.

7. Churros

Sumber: Unsplash.com

Jajanan viral selanjutnya adalah churros. makanan khas dari Spanyol dan Amerika latin umumnya kemudian digunakan sebagai menu sarapan. Cara makananya sendiri dengan cara dicocol dengan menggunakan susu, cokelat, dan keju. Saat ini sendiri keberadaan menu cukup mudah ditemukan di warung makan hingga restoran mewah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan cukup mudah, mulai dari susu, tepung, garam, margarin, telur, cinnamon powder, dan selai coklat. Olahan makanan ini kemudian dapat dikreasikan juga dengan berbagai bahan mulai dari butter cream, cream cheese, ubi ungu, nutella, oreo atau yang juga dapat ditambahkan seperti stroberi, buah naga hingga ke saus karamel.

8. Cheese Ball

Sumber: Fitso.com

Populer di Eropa, cheese ball atau brulee bomb merupakan cemilan keju goreng yang bisa Anda jadikan peluang bisnis kuliner. Selain sebagai makanan cepat saji, cheese ball juga bisa kamu jual dalam bentuk frozen food.

9. Kue Cubit

Sumber: Doyanresep.com

Bukan rahasia lagi kalau kue yang berukuran sekitar 4 cm ini merupakan jajanan yang tak pernah lekang oleh waktu. Bentuknya yang lucu dan rasanya yang manis ini telah nempel di lidah orang Indonesia.

Kue ini berbahan dasar tepung terigu, telur, dan susu. Saat ini, kue cubit memiliki banyak modifikasi rasa serta topping-topping yang menggugah selera. Beberapa varian yang populer dikalangan masyarakat adalah keju, mocca, green tea dan red velvet,

10. Seblak

Sumber: Rukita.co

Dikenal sebagai jajanan viral yang berasal dari Bandung, seblak merupakan cemilan yang berbahan dasar kerupuk aci. Jajanan asal Bandung ini dikenal dengan cita rasa pedas dan gurih.

Seblak biasanya disantap dengan campuran topping lain, seperti telur, macaroni, batagor, mie, kwetiau, sayuran, tulang, dan sebagainya.

Nah, buat Anda yang ingin mencoba bisnis kuliner yang bisa dijalankan dengan modal kecil dan berpotensi untuk mendapatkan untung yang besar. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga: Ide Kemasan yang Ramah Lingkungan untuk Jualan

Dengan mengirimkan formulir ini berarti Anda telah menyetujui syarat dan ketentuan kami.
Download icon

Heading

Thousands of restaurants trust Otter to increase sales, save time, and make delivery easier.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Next article
This is some text inside of a div block.
This is some text inside of a div block.

Learn more about Otter's integrations

This is some placeholder text by Ollie.