8 Rekomendasi Bisnis Anak Muda Kekinian yang Bisa Dicoba

Jenis usaha bisnis anak muda saat ini juga sangat populer mulai dari bisnis online sampai offline. Banyak yang sudah berhasil dan memperoleh keuntungan.

Dewasa ini, semakin banyak variasi usaha bisnis yang beredar. Tidak sedikit pula seseorang yang ingin menjalankan usaha bisnis tersebut, termasuk kalangan anak muda. Jenis usaha bisnis anak muda saat ini juga sangat populer, banyak yang berhasil menjalankannya dan meraih banyak untung.

Berbagai Macam Jenis Bisnis Anak Muda Kekinian 

Seperti yang telah Anda ketahui, bahwa dewasa ini telah banyak sekali macam jenis usaha yang bisa dilakukan. Mulai dari bisnis online sampai denganoffline sekali pun. Dalam hal ini, kaum muda kekinian pun turut ikut mengembangkan bisnis yang ada. Berikut ada jenis bisnis anak muda modern.

1. Blogger atau Writer (Freelance)

blogger adalah salah satu bisnis anak muda kekinian
Sumber: Unsplash

Salah satu jenis usaha bisnis anak muda kekinian yang paling banyak digemari, yaitu menjadi seorang blogger atau bahkan writer. Pekerjaan ini termasuk ke dalam kategori freelance, jadi waktunya bebas tidak seperti pekerja kantoran. Kapan pun di mana pun Anda bisa melakukannya.

Dalam melakukan pekerjaan freelance satu ini, ada beberapa metode yang bisa digunakan agar bisa mendapatkan pendapatan. Salah satunya seperti memasang iklan atau biasanya disebut dengan adsense. Kemudian, bisa melakukan kerja sama dengan brand tertentu, menjadi afiliasi juga bisa.

2. Usaha Toko Online 

usaha toko online adalah bisnis anak muda kekinian
Sumber: IoT Blog

Menjalankan usaha secara online merupakan salah satu jenis usaha bisnis kekinian yang paling banyak dilakukan oleh kaum anak muda. Tidak ada salahnya juga jika Anda ingin mendapatkan penghasilan, maka jalanilah usaha toko online. Pilih saja produk yang ingin dijual sesuai keinginan.

Toko online atau biasanya disebut sebagai e – commerce ini adalah salah satu jenis usaha bisnis yang cukup menguntungkan, keuntungan yang didapatkan lumayan cepat alias balik modalnya tidak begitu lama. Apalagi jika Anda gencar dalam melakukan promosi di sana sini, seperti di sosial media.

3. Reseller atau Dropshipper

reseller atau dropshipper adalah salah satu bisnis anak muda kekinian
Sumber: Foodizz

Ketika Anda menjalankan bisnis usaha secara online / e – commerce, sudah pasti harus mempunyai stok barang atau suatu produk untuk bisa dijual. Namun, beda lagi jika memilih untuk menjalankan usaha bisnis menjadi seorang reseller atau dropshipper. Tidak perlu memiliki produk untuk dijual.

Itu karena sebagai seorang reseller atau bahkan dropshipper, Anda hanya akan bertugas untuk memasarkan barang atau produknya saja ke banyak orang. Jika suatu produk berhasil terjual, maka akan mendapatkan yang namanya komisi dari hasil penjualan. Usaha ini terbilang cukup sederhana.

Baca Juga: 10 Aplikasi Bisnis Online Terbaik untuk Pebisnis Pemula

4. Bisnis Laundry 

bisnis laundry adalah salah satu bisnis anak muda kekinian
Sumber: Pinterest

Sebagai kaum anak muda yang memiliki antusias tinggi ingin mendapatkan untung di usia muda. Anda juga bisa mencoba untuk menjalankan usaha bisnis yang bergerak dalam bidang jasa. Salah satunya seperti mendirikan usaha bisnis laundry atau pencucian baju. Kenakan biaya terjangkau pula.

Supaya banyak customer yang menggunakan layanan jasa laundry Anda. Termasuk mahasiswa yang merantau, biasanya mereka lebih memilih jasa pencucian baju daripada mencuci sendiri. Terlebih lagi saat mereka sibuk dan tidak sempat mencuci. Jadi, agar praktis cukup pakai laundry.

5. Bisnis Cafe 

bisnis cafe adalah salah satu bisnis anak muda kekinian
Sumber: Cafeparx.co.uk

Mengingat anak muda zaman sekarang lebih banyak menghabiskan waktu luangnya dengan nongkrong. Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan mencoba untuk mendirikan usaha bisnis cafe modern, buatlah tempat tongkrongan yang memiliki interior dan eksterior menarik.

Biasanya selain nongkrong, anak muda zaman sekarang juga sangat suka dengan berfoto selfie di tempat tongkrongannya. Nah, Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk mendirikan sebuah cafe modern yang di dalamnya terdapat spot foto menarik. Bisa juga menambahkan aksen unik lain.

6. Admin dari Sosial Media 

admin social media adalah salah satu bisnsi anak muda kekinian
Sumber: Assist-o

Perkembangan sosial media di zaman sekarang yang semakin marak, Anda bisa memanfaatkannya sebagai ladang usaha. Daripada hanya menghabiskan waktu membuka / melihat sosial media tanpa mendapat untung. Lebih baik jadikan usaha bisnis yang menguntungkan dengan menjadi adminnya.

Sekarang ini sudah banyak sekali jasa menjadi admin dari sosial media khusus untuk akun toko online shop e – commerce. Tidak ada salahnya juga jika Anda mencobanya. Apalagi menjadi admin juga cukup menguntungkan dan tidak memerlukan modal sama sekali, jadi lebih praktis dan mudah.

7. Tempat Penitipan Hewan Peliharaan 

tempat penitipan hewan peliharaan salah satu bisnis anak muda kekinian
Sumber: Sheridan College

Bagi Anda yang menyukai hewan peliharaan, semacam kucing, anjing dan masih banyak lagi lainnya. Manfaatkan peluang tersebut untuk mendirikan usaha bisnis, yaitu tempat penitipan hewan peliharaan. Apalagi modalnya tidak begitu besar dan terbilang terjangkau, bahkan tidak perlu peralatan yang susah.

Bisnis satu ini bisa dimulai dari orang – orang terdekat, misalnya saja seperti teman dekat, keluarga dan masih banyak lagi lainnya. Anda bisa menawarkan kepada mereka untuk menitipkan hewan peliharaannya di tempat penitipan hewan sendiri. Tariklah tarif yang terjangkau agar ramai customer.

8. Seorang Fotographer

Fotographer adalah salah satu bisnis anak muda kekinian
Sumber: The Hans India

Tidak hanya itu saja, sebagai kaum muda kekinian yang memiliki antusias besar untuk mendapatkan keuntungan. Anda bisa memanfaatkan peluang untuk menjadi seorang fotographer. Dewasa ini, seorang fotographer lebih banyak dicari. Apalagi bagi mereka yang ingin foto produk untuk promosi.

Ada juga yang membutuhkan jasa fotographer untuk mengabadikan momen bersama keluarga, teman atau bahkan pasangan. Bahkan ada pula yang menggunakan jasa ini untuk foto pre wedding. Keuntungannya sangat lumayan, jikalau hasil dari foto yang Anda ambil memiliki kualitas terbaik.

Itulah beberapa penjelasan secara detail dan juga lengkap, mengenai informasi terkait berbagai macam jenis bisnis anak muda kekinian yang patut dicoba. Jika Anda ingin membuka usaha bisnis, tentukan dulu ingin mendirikan usaha apa. Kemudian, buatlah strategi terbaiknya.

Baca Juga: Analisis Kompetitor: Tujuan dan Manfaat untuk Strategi Bisnis

Dengan mengirimkan formulir ini berarti Anda telah menyetujui syarat dan ketentuan kami.
Download icon

Heading

Thousands of restaurants trust Otter to increase sales, save time, and make delivery easier.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Next article
This is some text inside of a div block.
This is some text inside of a div block.

Learn more about Otter's integrations

This is some placeholder text by Ollie.

Start your 30-day free trial