8 Contoh Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing

Simak contoh peluang usaha yang belum banyak pesaing sehingga bisnis anda akan lebih mudah untuk berkembang.

Selain modal, salah satu hal yang dikhawatirkan oleh seseorang yang ingin menjalankan usaha ialah masalah kompetitor. Sebenarnya, untuk usaha apapun kompetitor ini pasti ada. Hanya saja memang ada beberapa peluang usaha yang belum banyak pesaing.

Jumlah pesaing yang sedikit ini bisa membantu bisnis jadi lebih mudah berkembang. Bahkan, pendatang baru ini bisa menguasai pasar dengan cepat karena pemilik usaha hanya perlu fokus dalam mengejar pelanggan. 

Contoh Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing 2022

Adapun contoh peluang usaha yang masih jarang digeluti alias belum banyak pesaingnya sebagai berikut. 

1. Usaha Catering Sehat

usaha catering sehat adalah usaha yang belum banyak pesaing
Sumber: The Smart Local

Usaha catering memang sudah banyak menjamur, namun catering yang sehat masih belum begitu banyak. Sementara itu, masyarakat sudah sering diperkenalkan dengan pola hidup sehat yang salah satunya dengan mengkonsumsi makanan sehat. 

Hal ini membuat permintaan makanan sehat menjadi banyak. Apalagi dengan semakin banyaknya pula orang yang menyadari bahwa makanan sehat adalah hal yang dibutuhkan oleh tubuh. Pastinya, kondisi ini bisa dianggap sebagai peluang untuk membuka layanan catering makanan sehat. 

2. Minuman Kesehatan

minuman kesahatan adalah salah satu peluang usaha belum banyak pesaing
Sumber: LUXlife Magazine

Selain bisa menyediakan layanan makanan sehat, Anda juga bisa menyediakan minuman sehat. Ya, bukan hanya makanan sehat saja yang diperlukan oleh tubuh, minuman sehat juga. Mudahnya, minuman sehat biasa disebut dengan jamu.

Namun, jus juga termasuk di dalamnya loh. Minuman sehat ini sudah terbukti manfaatnya untuk tubuh terutama menjaga supaya tubuh tetap kebal sehingga tidak mudah sakit. Peluang ini layak dimanfaatkan, apalagi jika mengingat pangsa pasarnya yang luas namun modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. 

3. Barang Antik

usaha barang antik belum banyak pesaing
Sumber: Unsplash

Peluang usaha yang belum banyak pesaing selanjutnya yakni menjual barang antik. Hal ini dianggap sebagai salah satu peluang yang pesaingnya sedikit. Tentu ini adalah kabar bahagia bagi orang-orang yang menyukai aneka barang yang berbau antik dan vintage. 

Dengan melakukan usaha ini, Anda tidak hanya bisa mencari uang. Namun juga bisa sekalian melanjutkan hobi mengoleksi barang-barang antik. 

Baca Juga: Memahami Tahapan Riset Pasar, Fungsi, dan Jenisnya

4. Paket Sayuran

paket sayuran adalah peluang usaha belum banyak pesaing
Sumber: aarav.co

Peluang yang selanjutnya ialah jualan paket sayuran. Terdengar sedikit asing memang, namun peluang ini juga layak dimanfaatkan. Modalnya tidak terlalu besar dan sayuran sangat dibutuhkan terutama oleh ibu-ibu setiap harinya. 

Mudahnya, usaha ini adalah Anda menjual sekantong sayuran yang di dalamnya terdiri atas beberapa jenis dalam satu menu masakan. Atau bisa juga dengan memadukan beberapa bahan untuk dijadikan beberapa hidangan yang kalau sudah bercampur jadi satu dalam mulut rasanya sangat enak. 

Ini bisa sekalian Anda membantu para ibu-ibu yang terkadang bingung harus menyajikan hidangan apa saja di atas meja makan untuk keluarga. Tertarik untuk mencoba?

5. Menjual Lilin Aroma Terapi

menjual lilin aroma terapi adalah jenis usaha belum banyak pesaing
Sumber: Iberchem

Popularitas aroma terapi seolah semakin melejit beberapa waktu terakhir. Kaum milenial banyak yang berminat terhadap produk satu ini. Mereka tidak hanya menikmati aromanya saja yang cenderung menenangkan, namun juga menjadikannya sebagai pelengkap dekorasi ruangan. 

6. Jasa Sewa Mainan Anak

usaha jasa sewa mainan anak belum banyak pesaing
Sumber: FirstCry Parenting

Anak-anak adalah individu yang sangat suka sekali bermain. Sayangnya, mereka cenderung mudah bosan terhadap mainan yang ada di tangannya. Sementara itu, tidak semua orang tua bisa membelikan mereka mainan secara langsung. 

Inilah mengapa menyediakan jasa sewa mainan anak juga bisa dianggap sebagai peluang. Jasa semacam ini masih belum banyak yang mendirikannya sehingga berpotensi mendatangkan rupiah yang jumlahnya lumayan ke dalam kantong. 

7. Jasa Konsultasi Digital Marketing

konsultasi digital marketing adalah usaha belum banyak peminat
Sumber: Unsplash

Di masa yang apa-apa serba digital seperti ini, sepertinya membuka jasa konsultasi mengenai digital marketing juga merupakan pilihan yang bagus. Digital marketing sendiri diketahui sebagai upaya pemasaran yang jangkauannya sangatlah luas. 

Selain itu, digital marketing sangat berpotensi membuat usaha jadi berkembang dengan pesat. Tidak sedikit pelaku usaha yang mengandalkan seorang konsultan di bidang digital marketing untuk tujuan tersebut. 

Biasanya dalam hal ini mereka akan mengandalkan sejumlah spesialis handal dalam berbagai bidang seperti SEO, media sosial maupun media online yang lainnya. Hanya saja, kalau Anda tertarik untuk menjalankan jasa ini, perlu dipastikan dulu bahwa Anda memiliki kemampuan yang memadai. 

Pastikan bahwa Anda juga mempunyai pengalaman serta tahu caranya melakukan analisis terhadap data untuk mengembangkan solusi kreatif. Sebab, hal-hal inilah yang akan membuat pelanggan merasakan layanan yang berkualitas. 

8. Membuka Kursus Online dan Membuka Jasa Online

membuka kursus online adalah usaha yang belum banyak pesaing
Sumber: Unsplash

Tidak hanya serba digital, sekarang juga zamannya serba online. Termasuk belajar, juga bisa dilakukan secara online dan ini bahkan juga dapat dianggap sebagai peluang. Peluang ini dapat dimanfaatkan dengan membuka kursus online. 

Pastinya, untuk membuka kursus online ini seseorang harus mempunyai keterampilan tertentu atau menguasai pelajaran tertentu. Walaupun hanya mengajar, namun pendapatan yang bisa dihasilkan juga lumayan. 

Lebih lanjut lagi, Anda pun bisa membuka jasa online. Jasa online ini macam-macam, ada jasa pengembangan aplikasi, jasa penulisan artikel, pembuatan website atau yang lainnya. 

Kalau tertarik dengan opsi ini, sama seperti kursus online, Anda pun harus menguasai dan memiliki keahlian yang diperlukan untuk itu. Soal pasar tenang saja, ke depannya akan ada banyak pihak yang memerlukan jasa ini.

Memanfaatkan salah satu beberapa dari daftar peluang usaha yang belum banyak pesaing di atas menjadi keputusan yang tepat untuk menghasilkan uang. Apalagi peluang usaha tersebut bisa dijadikan pekerjaan sampingan kalau Anda memang sudah memiliki pekerjaan tetap. 

Baca Juga: Manfaat E-Commerce bagi Pihak yang Diuntungkan

Dengan mengirimkan formulir ini berarti Anda telah menyetujui syarat dan ketentuan kami.
Download icon

Heading

Thousands of restaurants trust Otter to increase sales, save time, and make delivery easier.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Next article
This is some text inside of a div block.
This is some text inside of a div block.

Learn more about Otter's integrations

This is some placeholder text by Ollie.