Local Heroes

Restoran Ayam Bakar Mamake mengembangkan bisnis pengiriman makanan dengan Hubster

December 4, 2021

Restoran Ayam Bakar Mamake mengembangkan bisnis pengiriman makanan dengan Hubster


Ringkasan

Hendri Wardhana beserta istri Eni Musliatun, bangga dengan restorannya yang bernama Ayam Bakar Mamake. Kata “mamake” menjadi panggilan khas pelanggan ketika akan memesan. Selama bertahun-tahun, Ayam Bakar Mamake telah mengumpulkan banyak pelanggan yang menyukai makanannya. “Kami menyajikan 3 menu utama yaitu ayam bakar, bebek bakar, dan ikan bakar dengan 3 jenis sambal yang sangat pedas. Ada sambal cabe, kecap, dan bebek.” Memiliki menu ayam bakar yang terkenal, restoran ini memutuskan membuka cabang kedua den telah sukses mengembangkan 66 cabang di area Jabodetabek dan Bandung melalui pengiriman makanan dan Hubster

Baca terus untuk mengetahui bagaimana Ayam Bakar Mamake mengembangkan bisnis pengiriman makanan dengan Hubster.



Situasi

Sejak berdiri pada Januari 2014, Restoran Ayam Bakar Mamake hanya melakukan penjualan offline dan selalu banyak pesanan. "Sejak COVID-19, penjualan menurun hingga 90% dikarenakan adanya pembatasan makan ditempat dan sebagainya.” Oleh karena itu, restoran ini mencoba melakukan penjualan secara online. “Kami mendaftar ke semua platfrom pengiriman makanan online untuk bertahan. Kabar baiknya, penjualan kembali meningkat 50-100%.” Memiliki banyak permintaan dari pelanggan untuk membuka cabang, Ayam Bakar Mamake mulai membuka cabang keduanya. Namun, restoran ini mulai menemukan kendala. Kendala menggunakan banyak platform pengiriman dan banyaknya pesanan adalah penggunaan banyak handphone dan peralatan. “Kami perlu satu pusat untuk mengintegrasikan semua platform pengiriman, printer, dan pencatatan data pesanan.” 

Solusi

Restoran Ayam Bakar Mamake mendengar tentang Hubster melalui salah satu perwakilan Hubster. “Kami langsung tertarik untuk bermitra dengan Hubster. Dari segi kemudahan, peralatan, biaya, dan akses, semuanya sesuai. Selain itu, hanya Hubster yang dapat mengintegrasikan semua platform pengiriman yang terhubung dengan restoran kami. Sehingga hanya perlu menggunakan satu tablet untuk mengelola pesanan secara efisien.”


Business Manager untuk manajemen cabang restoran

Restoran Ayam Bakar Mamake mulai bermitra dengan Hubster saat membuka cabang keduanya dan sejak saat itu, restoran ini terus membuka banyak cabang. Membuka banyak cabang membutuhkan fokus untuk mengelola dan mengembangkannya. Hubster memiliki fitur Business Manager yang dapat memantau kinerja semua cabang dilokasi berbeda dan dapat melihat semua informasi untuk membantu mengembangkan bisnis. “Dengan Hubster, lebih mudah untuk mengontrol cabang, melihat informasi penjualan, dan dapat melihat semua data. Jadi, tidak perlu datang ke cabang restoran.” 

Hasil

Hubster telah membantu Restoran Ayam Bakar Mamake dengan mengintegrasikan semua platform pengiriman dalam satu tempat dan membantu mengelola serta memantau semua cabang restoran. 

Klik spanduk di bawah ini untuk memulai Hubster hari ini!

https://www.hubster.co.id/demo?utm_source=google&utm_medium=organic&utm_campaign=article_ayam_bakar_local_hero

Artikel Terbaru

Tips Bisnis

10 Template Respon Review untuk Pelanggan Restoran Anda (Positif & Negatif!)

Menerima ulasan dari pelanggan secara online ternyata harus direspon, lho! Berikut sepuluh template respon review atau ulasan yang dapat Anda berikan ke pelanggan bisnis Anda.

Tentang Hubster

9 Cara Hubster Membantu Menyukseskan Sistem Pesanan Online Restoran

Penasaran bagaimana cara Hubster membantu mitranya menyukseskan sistem pesanan online yang diterima? Berikut penjelasan lengkapnya.

How to Succeed in Delivery

Menjawab Pertanyaan Seputar Hubster

Menjawab pertanyaan yang sering ditanyakan seputar apa itu Hubster, produk dan fitur yang ditawarkan, serta keuntungannya untuk bisnis F&B.