8 Aplikasi Pesan Makanan Online yang Wajib Dicoba

Sering dilanda lapar di tengah malam? Tak perlu khawatir, coba salah satu aplikasi pesan makanan online ini untuk menghapus rasa laparmu!


Dengan semakin canggihnya teknologi, kini banyak kegiatan sehari-hari yang menjadi terbantu dengan banyaknya kehadiran aplikasi yang juga mudah untuk diakses.

Salah satu aplikasi yang kini menjamur hadir di sekitar kita adalah aplikasi pesan makanan online. Setelah dimudahkan dengan banyaknya aplikasi untuk berbelanja online, membeli makanan dan minuman favorit pun bisa menjadi lebih praktis nan mudah sekarang ini.

Hanya melalui genggaman smartphone, Anda bisa memesan makanan dan minuman favorit untuk dikirimkan ke alamat tujuan Anda. Deretan aplikasi makanan online ini juga menawarkan beragam fitur dengan kelebihannya masing-masing.

Tak hanya itu, dengan banyaknya aplikasi makanan online yang kini bermunculan, para pedagang makanan rumahan hingga pebisnis F&B yang sudah besar namanya kini semakin terbantu penjualannya. Di mana dengan kondisi tersebut, akan memungkinkan para pelaku bisnis tersebut untuk menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan.

Pilihan Aplikasi Pesan Makanan Online di Indonesia

Saat ini ada banyak sekali pilihan aplikasi yang membantu Anda untuk memesan makanan secara online. Mulai dari GoFood hingga GrabFood, ketahui pilihan aplikasi lainnya untuk membantu Anda mendapatkan makanan/minuman kesukaan Anda kapanpun dan di manapun.

1. Pizza Hut Delivery

sederetan motor pizza hut delivery indonesia
Source: Pizza Hut Delivery Indonesia

Pizza Hut Delivery merupakan salah satu restoran siap saji yang menyediakan aplikasi untuk memesan makanan sehingga memungkinkan pelanggannya menikmati pizza di rumah. Apabila dulu Anda harus menelepon ke restoran Pizza Hut untuk menyantap seloyang pizza, kini Anda hanya perlu memesannya melalui aplikasi PHD yang sangat praktis.

Anda bisa memesan menu Pizza Hut melalui smartphone. Selain mudah, Pizza Hut juga menyuguhkan piliha menu paket serta promo yang menarik melalui aplikasinya. Sudah pernah coba sebelumnya?

2. McDonald's Delivery Indonesia

sebuah motor McDelivery yang lagi menghantar makanan McDonalds
source: CashKaro

Siapa yang tak kenal dengan McDonalds. Makanan cepat saji asal Amerika Serikat ini bisa dibilang amat terkenal di seluruh penjuru negeri, tak terkecuali di Indonesia.

Restoran yang khas dengan logo berbentuk huruf ‘’M’’ berwarna kuning ini juga memiliki aplikasi sendiri yang memudahkan pelanggannya saat memesan makanan. Aplikasi untuk pesan makanan McD Delivery ini bisa diunduh dan bisa dinikmati pelanggannya yang ingin menyantap sajian burger hingga ayam crispy-nya dari rumah. 

Sama seperti aplikasi Pizza Hut, di dalam aplikasi McD Delivery Anda juga akan menemukan beragam promo yang bisa digunakan untuk menghemat pesanan Anda. Menarik sekali bukan!

3. GoFood

4 tukang gojek yang lagi pegang tas gofood
Source: Liputan6

Aplikasi selanjutnya adalah GoFood, yang merupakan salah satu layanan dari Gojek. Layanan ini menawarkan berbagai pilihan makanan dan minuman, mulai dari restoran siap saji hingga pengusaha makanan rumahan. Aplikasi ini jadi satu dengan aplikasi Gojek sehingga mudah sekali ditemukan.

Melalui layanan GoFood, Anda bisa memilih makanan atau minuman yang disuka melalui ragam pilihan restoran yang tersedia di dalamnya. Di dalam fitur GoFood Anda juga akan menemukan tempat makan yang terdekat dari rumah atau tempat Anda berada.

Seluruh makanan yang tersedia dari pilihan restoran yang ada di GoFood tentunya fresh karena dibuat berdasarkan pesanan. Jadi Anda tak perlu khawatir makanan yang Anda pesan sudah dingin ataupun tak nikmat lagi!

4. GrabFood

tukang ojek online dari grab sedang menerima makanan dari resto
Source: Money Kompas

Aplikasi food delivery lainnya adalah GrabFood, layanan pesan makanan online yang hampir sama dengan GoFood. Aplikasi ini juga melayani antar makanan kepada rumah pelanggan langsung hanya dengan memesan dari aplikasi smartphone. Berbagai restoran tersedia di layanan aplikasi satu ini. 

Tak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan berbagai promo menarik terkait dengan layanan pesan antar GrabFood ini. Anda bisa menggunakan promo atau voucher saat membeli makanan. Jika beruntung, Anda akan mendapatkan voucher diskon hingga gratis untuk ongkos kirim, lho.

5. SayurBox

kotak yg berlogo sayurbox dengan isi sayuran
Source: AWS

Tak perlu repot berbelanja bahan pangan harian ke pasar ataupun supermarket, kini membeli bahan pangan seperti sayuran dan bumbu dapur dapat dilakukan melalui aplikasi Sayurbox!

Aplikasi yang sedang berkembang ini menyediakan pilihan bahan pangan mulai dari sayur, buah, daging, ikan, hingga bumbu-bumbu dapur secara lengkap dan fresh! Bekerja sama dengan petani lokal, Sayurbox mendistribusikan pilihan bahan pangan dengan kualitas terbaik.

Aplikasi Sayurbox memungkinkan Anda dalam menghemat waktu berbelanja, karena Anda cukup memilih bahan-bahan yang ingin dipesan secara online dan menunggu pesanan Anda diantarkan ke alamat tujuan.

Hanya saja, Sayurbox baru bisa digunakan di kota-kota besar. Aplikasi ini sedang terus berkembang agar dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia dari berbagai penjuru daerah.

6. ShopeeFood

Source: Shopee.co.id

Aplikasi marketplace Shopee kini telah menambah layanannya pengantaran makanan dan minuman secara online bernama ShopeeFood untuk para pelanggan setianya. Hampir sama dengan GoFood dan GrabFood, ShopeeFood menawarkan layanan yang membantu pelanggannya memesan makanan.

Tak hanya itu, pelanggan dengan mudah bisa melakukan pembayaran melalui uang digital yang dimiliki Shopee, yaitu ShopeePay. Meski tergolong cukup baru, ShopeeFood kini makin dikenal dan populer, lho. Banyak promo yang bisa didapatkan di momen tertentu dan sangat menarik untuk dicoba. 

7. Aplikasi KFC Delivery

karyawan kfc lagi menghantar makanan kfc dengan membawa motor
Source: Twitter

Tak hanya McD Delivery, restoran yang terkenal dengan ayamnya, KFC juga memiliki aplikasi pesan makanannya sendiri. Banyak pilihannya, membuat banyak orang makin bingung dengan pilihan aplikasi yang bisa digunakan. Beragam menu, mulai dari ayam, burger, hingga minuman populer KFC bisa dinikmati hanya dengan sekali klik saja. 

KFC Delivery memudahkan Anda yang menyukai menu-menu dari restoran siap saji satu ini untuk disantap bersama dengan keluarga atau teman di rumah. Anda hanya perlu mengunduh aplikasinya di smartphone dan pilih menu favorit saat malas untuk memasak atau keluar membeli makanan. 

8. Dominos Pizza Indonesia

karyawan dominos lagi bawa motor dominos
Source: dsntial

Aplikasi yang terakhir adalah Dominos Pizza. Sama dengan kompetitornya, yaitu Pizza Hut, Dominos juga menyediakan layanan pesan antar pizza ke rumah secara online. Beragam pilihan pizza tersedia dan bisa dinikmati dengan keluarga di rumah, mulai dari pilihan ukuran, paket, hingga rasa yang bervariasi bisa Anda coba. 

Memiliki rasa dan varian topping yang berbeda, membuat pilihan Dominos Pizza menjadi salah satu primadona dan kerap membuat bingung. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengetahui menu promo dan paket bundling yang biasanya dihadirkan Dominos untuk menarik pelanggannya di hari-hari khusus.

Dari semua pilihan aplikasi online delivery yang tersedia untuk diunduh melalui smartphone, manakah yang menjadi pilihan favorit Anda? Karena pilihannya kini banyak dan beragam, Anda tak perlu kerepotan lagi jika sewaktu-waktu dilanda rasa lapar di tengah malam ataupun ketika Anda sedang sibuk dan tak punya waktu untuk membeli makan di luar.


Dengan mengirimkan formulir ini berarti Anda telah menyetujui syarat dan ketentuan kami.
Download icon

Heading

Thousands of restaurants trust Otter to increase sales, save time, and make delivery easier.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Next article
This is some text inside of a div block.
This is some text inside of a div block.

Learn more about Otter's integrations

This is some placeholder text by Ollie.