Tentang Hubster

Biarkan pelanggan Anda memesan sesuai keinginan mereka dengan fitur Manual Orders Hubster

June 2, 2021

Meskipun pengiriman makanan ada di sini, itu terus berkembang

Pengiriman makanan sudah ada sejak lama, tetapi platform pengiriman cukup baru. Aplikasi populer seperti Doordash, Postmates, UberEats atau Deliveroo bahkan belum berumur satu dekade dan hanya mendapatkan popularitas besar dalam beberapa tahun terakhir. Ini berarti kita hanya dapat membayangkan bagaimana lanskap pengiriman makanan dan takeout akan berkembang dalam waktu dekat. Namun, apa yang dapat kita lakukan adalah fokus pada apa yang sebenarnya dijual: kenyamanan.

Pelanggan ingin memesan makanan favorit mereka di mana pun dan kapan pun mereka ingin menggunakan platform pilihan mereka. Tidak ada yang dapat menyangkal bahwa memesan makanan online cukup nyaman bagi pelanggan: cepat, efisien, dan menempatkan restoran favorit mereka dalam "jangkauan klik" melalui aplikasi pengiriman pilihan mereka. Namun, ada saluran di luar aplikasi pengiriman teratas yang harus dirangkul restoran untuk memaksimalkan penjualan. Pengiriman harus senyaman mungkin bagi pelanggan Anda dan sebisa mungkin menguntungkan bagi restoran Anda. Karena itu, Anda harus dapat menerima pesanan dari berbagai sumber dan pelanggan Anda harus dapat memesan dengan berbagai cara.



Apa yang harus Anda lakukan jika pelanggan menelepon restoran Anda, memesan di situs web restoran Anda, menghubungi melalui teks, atau mencoba memesan di luar platform pengiriman pilihan Anda? Jika Anda menolak dan mengarahkan mereka ke aplikasi eksternal, Anda kehilangan pendapatan dan bahkan mungkin kehilangan penjualan sama sekali. Di sisi lain, jika Anda memutuskan untuk melewatkan proses dan mengambil pesanan secara manual, Anda lebih rentan untuk membuat kesalahan dan mempersulit operasional harian Anda.

Tetapi jika pelanggan tahu mereka ingin memesan dari Anda, mengapa tidak membuat sarana untuk menempatkan pesanan itu tanpa akhir?

Masuk ke fitur baru Manual Orders Hubster

Di Hubster, tim kami terus mencari cara baru untuk menguntungkan bisnis restoran Anda. Saat kami melalui beberapa ketegangan utama yang ada di hari-hari Anda, skenario di atas adalah yang paling terpikirkan. Kami memahami bahwa saat ini, menawarkan berbagai cara bagi pelanggan Anda untuk memesan tanpa mengorbankan operasional Anda sangat penting untuk kesuksesan restoran Anda. Itu sebabnya kami membuat fitur Manual Orders dalam rangkaian produk Hubster. 

Hubster adalah pusat untuk semua pengiriman pesanan Anda. Ini memungkinkan Anda untuk meningkatkan efisiensi dengan menggabungkan semua mitra pengiriman dan pesanan Anda ke dalam satu tablet. Tetapi meskipun Hubster terintegrasi dengan berbagai platform pemesanan online dan sistem POS, kami tahu bahwa penting bagi Anda untuk memiliki kebebasan untuk hadir di sebanyak mungkin saluran yang Anda inginkan dan sebagai mitra yang menggabungkan pengiriman, kami harus dapat menangani pesanan dari platform atau sumber apa pun.

Fitur baru kami Manual Orders memungkinkan Anda untuk membuat pesanan secara manual melalui tablet Hubster apa pun salurannya, meningkatkan jangkauan pesanan yang dapat dilacak, dan dikelola restoran. Apakah pelanggan lokal menghubungi melalui panggilan telepon? Apakah seseorang mengirim pesan di Whatsapp? Jangan khawatir, sekarang Anda dapat menangani pesanan ini menggunakan proses Hubster yang sama efisiennya seperti yang Anda gunakan untuk pesanan Anda selama ini.

Bagaimana cara kerja Manual Orders?

Mari kita selangkah demi selangkah. Anda menerima pesanan dari saluran yang tidak terintegrasi seperti panggilan telepon. Yang harus Anda lakukan adalah pergi ke tablet Hubster Anda dan ketuk ikon “+” untuk memuat layar manual orders. Dari sana, Anda dapat memilih saluran pesanan, menambahkan detail kontak pelanggan, memilih antara pengiriman atau pengambilan, dan membuat pesanan Anda.

Selain dapat mengelola semuanya dari tempat yang sama, Anda juga dapat melihat data tentang pesanan manual tersebut pada tab Reports dalam Hubster. Dengan begitu Anda dapat membandingkan saluran, mengidentifikasi saluran mana yang memiliki kinerja terbaik, dan mana yang membutuhkan beberapa pengoptimalan.

Tingkatkan pendapatan Anda dengan saluran penjualan baru seperti pesanan telepon dan Whatsapp tanpa mengorbankan operasional Anda

Dengan fitur manual orders, tujuan kami adalah memungkinkan restoran untuk memproses dan mengelola setiap pesanan, apa pun salurannya. Kami ingin menyatukan layanan pengiriman Anda dengan cara yang sesederhana mungkin. Itu berarti memberi Anda kebebasan untuk memiliki saluran sebanyak yang Anda butuhkan.

Meskipun platform pengiriman baik dalam menempatkan Anda di depan audiens, banyak pesanan yang masih ditangani melalui cara langsung seperti panggilan telepon dan Whatsapp. Ini berarti Anda mungkin kehilangan peluang dengan pelanggan yang memilih untuk menggunakan saluran tersebut. Pikirkan tentang ini: jika seseorang menghubungi Anda secara langsung, itu berarti penjualan sudah dilakukan, jadi anda tidak ingin ketinggalan pesanan atau kompromi efisiensi dalam menerimanya.

Saluran langsung seperti panggilan telepon dan teks sangat ideal untuk peluang upsell karena Anda dapat menawarkan item pelengkap seperti makanan pembuka, makanan penutup, dan minuman untuk meningkatkan keuntungan Anda. Itu juga merupakan cara yang bagus untuk membangun hubungan dekat dengan pelanggan Anda dan untuk membangun loyalitas dari waktu ke waktu. Manfaat ini mungkin terlihat sederhana, tetapi jika Anda mendapatkan bahkan hanya beberapa pesanan manual per hari, Anda tidak hanya memuaskan pelanggan Anda tetapi juga mendatangkan lebih banyak pendapatan dari waktu ke waktu.

Pada akhirnya, orang-orang tidak membeli pengiriman makanan: mereka membeli kenyamanan.

Lihat bagaimana fitur baru Manual Orders Hubster dapat menguntungkan bisnis Anda saat ini.


Artikel Terbaru

Tentang Hubster

Memperkenalkan Reports Dashboard Hubster

Reports baru kami yang diperbarui akan mencakup filter yang lebih mendalam, grafik yang dinamis, dan insight yang kompatibel dengan semua browser web dan seluler.

Cara Daftar TravelokaEats untuk Merchant & Driver

Traveloka Eats adalah layanan pemesanan makanan secara online dari Traveloka. Simak cara daftar TravelokaEats untuk merchant dan driver berikut ini jika Anda juga ingin tergabung!

How to Succeed in Delivery

Cara Menentukan Harga Jual Makanan Agar Untung

Kebingungan bagaimana cara menentukan harga jual makanan agar bisa mendapatkan untung? Tak perlu bingung, simak penjelasan lengkapnya di sini!

How to Succeed in Delivery

Tips dan Cara Foto Produk Makanan yang Menarik untuk Bisnis Anda

Memiliki visual produk yang menarik adalah salah satu kunci kesuksesan bisnis F&B. Simak cara foto produk makanan berikut sebagai referensi Anda.

How to Succeed in Delivery

Contoh Bisnis Plan Makanan Sederhana dan Terbukti Berhasil

Sedang mencari contoh bisnis plan makanan untuk bisnis F&B yang baru saja Anda mulai? Intip contoh lengkapnya di artikel berikut ini!

How to Succeed in Delivery

12 Contoh Iklan Produk Makanan beserta Gambarnya

Kumpulan contoh iklan produk makanan sebagai inspirasi dan referensi bagi Anda yang ingin memulai bisnis di dunia F&B.

Mengapa restoran anda harus berada di lebih dari satu layanan pengiriman makanan

Pelajari cara mendaftar ke beberapa platform pengiriman makanan untuk meningkatkan jangkauan, penjualan, kehadiran, dan lainnya di restoran anda.

How to Succeed in Delivery

Apa itu QRIS: Pengertian, Manfaat dan Kegunaan

QRIS adalah sebuah metode pembayaran baru untuk dompet digital yang kini marak hadir di sekitar kita. Pahami apa itu QRIS beserta dengan kegunaannya berikut ini.

How to Succeed in Delivery

Ragam Pilihan Usaha Sampingan Karyawan untuk Nambah Cuan!

Sedang mencari usaha sampingan untuk karyawan agar bisa menambah pemasukan? Kumpulan ide usaha sampingan karyawan ini bisa menjadi pilihan Anda!