Ragam Contoh Iklan Makanan Sehat untuk Promosi Bisnis

Promosikan bisnis makanan sehat Anda dengan 6 contoh iklan makanan sehat berikut ini. Singkat, padat, namun tetap menarik!

Berbicara tentang makanan, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan ungkapan "you are what you eat". Secara literal, artinya adalah "engkau adalah apa yang kau makan". Namun secara makna, maksud yang ingin disampaikan oleh kiasan tersebut adalah aspek kesehatan tubuh yang perlu Anda perhatikan karena dapat mencerminkan kebiasaan makan Anda. Apabila Anda mengkonsumsi makanan bergizi dan sehat secara berimbang, maka secara otomatis tubuh pasti sehat dan bugar.

Beralih dari pembahasan seputar pentingnya mengkonsumsi makanan sehat, apakah Anda pernah terpikir untuk memulai usaha di bidang makanan namun khusus untuk makanan sehat? Atau mungkin Anda sudah mulai menjalaninya?

Untuk membantu Anda memasarkan bisnis makanan sehat yang lebih menarik, berikut beberapa contoh iklan makanan sehat yang dapat Anda jadikan sebagai referensi.

5 Contoh Iklan Makanan Sehat yang Informatif

Agar bisnis Anda lebih dikenal oleh masyarakat luas, maka Anda perlu mempromosikan bisnis Anda dengan berbagai cara. Salah satu caranya adalah dengan mengiklankan bisnis yang dijalani. Khususnya untuk produk makanan, Anda harus mampu mempromosikan serta mengiklankan visual makanan yang menarik agar menggugah selera orang yang melihatnya.

Sebelum menggali lebih dalam seputar beberapa contoh kalimat iklan makanan sehat, berikut beberapa hal yang perlu Anda eksplorasi ketika akan membuat iklan makanan sehat:

  • Kenali target audiens, dengan mengenalinya Anda jadi dapat mengetahui bahasa seperti apa yang tepat untuk menjangkau calon pelanggan Anda.
  • Jual lah kualitas dari produk, menjual makanan sehat akan sedikit lebih tricky dari segi pemasaran karena Anda harus memastikan produk yang Anda jual memang sehat, berkualitas, dan bergizi tinggi. Oleh karena itu jual lah kualitas yang Anda tawarkan. Entah itu bahan baku yang segar, atau produsen tempat Anda mengambil bahan baku.
  • Bagikan informasi seputar nilai gizi, karena setiap orang pasti akan tertarik membaca kandungan dari makanan sehat serta khasiat apa yang bisa mereka dapatkan. Gunakanlah padanan kata yang mudah dipahami agar audiens dapat mengolah informasi secara mudah.
  • Sajikan dengan gambar yang menarik, karena apalah arti iklan makanan tanpa visual yang menarik.

Setelah mengeksplorasi hal-hal di atas, berikut beberapa contoh kalimat iklan makanan sehat yang bisa Anda gunakan untuk promosi bisnis Anda:

Sumber: Unsplash
"Imbangi asupan harian dengan sayuran segar yang terdapat dalam produk kami dan dapatkan tubuh yang bugar."

Kalimat di atas mengingatkan audiens pentingnya memenuhi asupan gizi harian dengan menambahkan sayuran yang segar, agar badan tetap bugar. Kalimat singkat di atas dapat dipadankan dengan foto sayuran untuk produk makanan sehat bisnis Anda.

"Diolah menggunakan minyak canola yang baik untuk diet dan mencegah kolesterol, katering makanan sehat kami cocok untuk bantu Anda jaga asupan diet harian."

Kalimat di atas menargetkan kelompok yang sedang berdiet. Pastikan Anda menonjolkan khasiat dari salah satu bahan pangan yang digunakan dan korelasikan dengan pola diet ataupun pola hidup sehat lainnya.

Sumber: Unsplash
"Tahukah Anda komposisi gizi yang tepat untuk dapat memenuhi asupan makanan sehari-hari? Kami dapat membantu Anda menghitung komposisi yang tepat."

Awali kalimat iklan dengan sebuah pertanyaan untuk membangkitkan interaksi. Lemparkan pertanyaan yang menarik namun cukup umum agar audiens tertarik membalasnya. Setelah itu, tawarkan suatu hal yang dapat membantu memecahkan permasalahan dari target audiens.

"Kami menyediakan pilihan makanan sehat yang made-by-order dan selalu menggunakan bahan-bahan segar setiap harinya. Tak perlu repot mengolah sendiri makanan sehatmu, langsung dapatkan kebutuhanmu melalui kami."

Contoh iklan makanan sehat yang keempat adalah, pastikan Anda memasukkan USP atau Unique Selling Point dari bisnis Anda. Entah itu produk yang selalu diolah secara fresh, ataupun kesigapan Anda sebagai penyelesai masalah konsumen dalam menyediakan asupan makanan sehat harian.

Sumber: Unsplash
"Ingin mendapatkan gizi seimbang setiap harinya? Berikut beberapa manfaat dari terpenuhinya asupan gizi harian bagi para pekerja di usia 30-an."

Contoh iklan makanan sehat yang terakhir menggunakan strategi penyampaian konten informasional, yang mencoba mengedukasi audiens betapa pentingnya menyeimbangi gizi yang terdapat dalam makanan, dan apa manfaatnya bagi para kelompok audiens berusia 30-an. Dengan pembahasan yang edukatif dan juga spesifik, pastilah audiens Anda akan tertarik membaca konten iklan yang dibagikan.

Sebelum mengiklankan produk makanan sehat yang bisnis Anda tawarkan, hal utama yang wajib hukumnya untuk dipastikan adalah kualitas dari produk Anda. Karena menjual kata "sehat", berarti Anda mencoba mengambil kepercayaan orang banyak untuk mengandalkan produk Anda sebagai salah satu asupan untuk mendukung pola hidup yang sehat. Oleh itu, pastikan produk makanan sehat Anda selalu diproduksi dengan bahan-bahan berkualitas dan memang diolah oleh orang yang ahli dalam bidang nutrisi.

Baca juga: 8 Strategi Pemasaran Produk Makanan Paling Efektif untuk Usaha

Start your 30-day free trial