12 Contoh Iklan Produk Makanan beserta Gambarnya

Kumpulan contoh iklan produk makanan sebagai inspirasi dan referensi bagi Anda yang ingin memulai bisnis di dunia F&B.

Contoh Iklan Produk Makanan di Indonesia

Ada banyak sekali iklan produk makanan yang bisa dijadikan sebagai contoh ataupun referensi. Dan faktanya, iklan produk makanan merupakan salah satu jenis iklan niaga yang terbilang populer karena biasanya menghadirkan konsep yang menarik mata dan juga minat untuk membeli.

Ketika membuat sebuah iklan, khususnya iklan produk makanan, pastilah visual dan juga teks dari iklan tersebut harus mampu menarik minat masyarakat luas. Karena iklan yang menarik pasti akan dapat menarik pelanggan yang lebih banyak dan juga membuat brand image dari sebuah produk lebih melekat di pikiran masyarakat.

Macam-Macam Contoh Iklan Produk Makanan 

Apabila Anda sedang menjalani sebuah bisnis F&B, Anda tidak boleh melewatkan bagian mempromosikan produk bisnis Anda.

Dalam pembuatannya, Anda akan memerlukan aset konten visual seperti poster ataupun video serta teks promosi yang akan dibagian bersamaan dengan konten visual ataupun audiovisual tersebut.

Untuk membantu Anda, berikut beberapa contoh iklan produk makanan yang terdapat di Indonesia dan digunakan oleh banyak brand-brand besar.

1. Iklan Burger KFC

Promo dari KFC Beli Super Besar 1 dengan harga 20rb
source: KFC

Siapa yang tak kenal dengan KFC? Salah satu brand fast food asal US yang juga terkenal di Indonesia ini selalu memiliki iklan yang menarik pada poster dan juga iklannya di TV. Salah satu contoh iklan poster KFC dapat Anda temukan di atas. Dari poster tersebut, contoh teks promosi yang dapat digunakan adalah sebagai berikut:

"Ini baru burger yang beda! Cita rasanya bikin nagih. Renyahnya begitu dahsyat dengan patty daging ayam utuh. Perpaduan saus sambal dan mayoinase nya semakin mengguncang lidah. Apalagi ditambah saus keju yang lumer. Rasakan tiap gigitan dari burger sensasional baru KFC. Cuma 20.000an saja!"

2. Iklan Keripik Singkong Kong Kusuka

Kusuka Keripik Singkong PROMO SEBULAN PENUH lhooo !! | Jakarta Selatan |  Jualo
Source: Indomaret

KuSuka adalah salah satu merk makanan ringan yang dapat Anda temukan di minimarket seperti Alfamart atau Indomaret. Dari posternya, contoh teks promosi dari brand snack KuSuka adalah sebagai berikut:

"Tidak asing lagi dan tidak ada duanya. Keripik singkong dari Kong Kusuka adalah selera masyarakat Indonesia. Perpaduan cita rasanya sangat unik dan pastinya cocok jadi teman nongkrong asyik di berbagai waktu santai. Kalau bukan Kong Kusuka, mana lagi keripik singkong yang enak?"

3. Iklan Keripik Tempe Qtela

5 varian Qtela
Source: Qtela snack

Sama seperti KuSuka, Qtela adalah salah satu brand makanan ringan lainnya yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Contoh iklan promosi untuk Qtela adalah:

"Qtela terbuat dari tempe pilihan. Dengan wavy cut dan bumbu andalan membuat cita rasanya sangat berbeda dari keripik tempe biasa. Sekali gigit saja, pasti bikin ketagihan! Hmmm...rasanya benar-benar asli khas Indonesia. Dicocol saus sambal juga enak. Qtela bikin ngumpul jadi seru!"

4. Iklan Es Krim Walls Magnum 

Diskon Walls Magnum beli 2 gratis di indomaret
Source: Indomaret

Salah satu produk es krim dari Walls ini juga terkenal kerapkali membagikan iklan yang menarik dan juga berkelas. Selalu meng-highlight kualitas coklat pada es krimnya, berikut contoh kalimat promosi untuk brand es krim Walls Magnum:

"Nikmati setiap momen klasik bersama es krim Magnum. Es krim cokelat lembut yang dibalut dengan double cokelat Belgia tebal. Apalagi untuk nongkrong seru bareng teman. Makin asyik, makin seru dengan es krim Magnum. Walls Magnum for pleasure seekers!"

5. Iklan Snack Bar Fitbar 

Sample Gratis Fitbar 90Kalori
Source: Kalbe

Kata siapa snack sehat tidak memiliki iklan yang menarik? Hal tersebut dibuktikan oleh snack rendah kalori dari Fitbar. Dari poster di atas, contoh iklan promosi untuk snack Fitbar adalah:

"Baru! Snack bar impian untuk makan asyik tanpa takut gemuk. Dengan multigrain dan oats asli Australia, cornflake premium dan rice crispy akan membuat setiap gigitannya semakin menggoyang lidah. Tinggal masukkan ke dalam kantong dan siap dibawa nongkrong asyik. Fitbar, snacking with no worry!"

6. Iklan Snack Bar Soyjoy

Iklan snack bar Soylution dari SoyJoy
Source: SoyJoy

"Katanya jadi sehat itu tidak mudah. Olahraga, makan tidak enak dan banyak minum air putih. Tapi kini semuanya sudah berbeda. Ada Soyjoy yang siap membantu hidup sehat dalam setiap momen. Soyjoy akan membuat hari-hari terasa kian menyenangkan dengan cita rasa lezatnya. Soyjoy, fruit soy bar!"

7. Contoh Iklan Produk Makanan Biskuit Oreo

play with oreo advertising campaign
Source: Play With Oreo

"Biskuit enak yang bikin nongkrong asyik ya cuma Oreo. Ada banyak varian rasa yang bisa menjadi teman dalam setiap suasana. Diputer, dijilat dan dicelupin. Apalagi dengan susu hangat bersama teman-teman. Oreo, penuh keajaiban! Biskuit ajaib untuk ngumpul seru bareng teman-teman."

8. Iklan Snack Beng Beng 

Iklan snack beng beng terkenal
Source: Beng-Beng Snack

"Butuh teman setiap saat? Snack Beng Beng adalah pilihan terbaik. Siapa yang tahan dengan nikmat Beng Beng? Snack bar dengan selimut cokelat, karamel dan rice crispy istimewa ini pastinya sanggup bikin meleleh. Beng Beng bikin asyik berat! Mau lagi?"

9. Iklan Ayam Spicy Pedas McDonald’s 

Iklan McDonald Ayam Spicy Thai Sweet Chili
Source: McDonald Indonesia

"Ini dia jagonya makan pedas yang sanggup bikin ngamuk-ngamuk! Ayam spicy McD cocok sekali sama yang doyan pedas sepertimu. Yang pedas memang selalu bisa bikin kejutan. Cobain saja kejutan pedas dari ayam spicy pedas McDonald’s. McDonald’s, I’m lovin it!"

10. Iklan Kacang Garuda 

Iklan kacang garuda dengan isi 20% lebih banyak
Source: Kacang Garuda

"Jangan asal makan snack. Pilih snack terbaik yang bisa bikin jantung sehat hanya kacang Garuda. Faktanya, kacang Garuda kaya akan fitosterol dan omega 9 yang justru sangat baik untuk organ jantung. Pastinya kacang Garuda sangat baik untuk kesehatan jantung hatimu."


11. Iklan Burger King

Promo Burger King beli 5 hanya dengan 80rb
Source: Burger King

"Mau traktir burger atau chicken murah dengan rasa enak? Burger King jagonya. Hanya 19.000 saja sudah bisa mendapatkan ayam goreng renyah komplit dengan nasi. Pastinya bikin kenyang dan irit kantong. Bisa traktir teman, nih! Burger King taste is king."

12. Iklan Donat Dunkin Donuts 

Dunkin Donuts Promo Spesial Ulang tahun
Source: Dunkin Donuts
"Ngemil donat memang yang paling asyik. Apalagi bisa ngemil sama teman-teman tersayang. Hangout dan santai bisa makin seru. Cuma donat dari Dunkin Donuts yang bisa bikin suasana makin happy. American runs on dunkin hanya Dunkin Donuts. Rasanya bikin nagih!"

Itulah beberapa contoh iklan produk makanan yang bisa Anda jadikan sebagai gambaran untuk membuat iklan dari bisnis makanan yang Anda jalani. Penting untuk diingat, tampilan visual, slogan, tagline, dan juga kalimat promosi memiliki peran penting dalam membangun identitas brand produk yang Anda jual.

Dari referensi yang telah didapat untuk iklan bisnis makanan dan minuman, kira-kira akan seperti apa iklan visual hingga slogan dari bisnis Anda?

Dengan mengirimkan formulir ini berarti Anda telah menyetujui syarat dan ketentuan kami.
Download icon

Heading

Thousands of restaurants trust Otter to increase sales, save time, and make delivery easier.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Next article
This is some text inside of a div block.
This is some text inside of a div block.

Learn more about Otter's integrations

This is some placeholder text by Ollie.