7 Franchise Makanan Kekinian Terlaris di Indonesia

Ingin memulai bisnis franchise kuliner tapi bingung dengan pilihannya? Ayo simak 7 rekomendasi franchise makanan kekinian dan terlaris di Indonesia!

Bisnis makanan merupakan pilihan yang cukup aman untuk berwirausaha. Apabila Anda masih ragu untuk membuka bisnis milikmu sendiri, membeli lisensi franchise makanan kekinian tak ada salahnya untuk dicoba.

Risiko membuka bisnis franchise jauh lebih rendah dibanding memulai usaha dari nol. Anda tidak perlu terlalu ‘ngoyo’ dalam melakukan promosi karena bisnis jenis ini umumnya sudah punya nama dan dikenal oleh masyarakat luas.

7 Rekomendasi Franchise Makanan Kekinian

Di bawah ini terdapat 7 franchise atau waralaba makanan yang sudah terkenal di Indonesia. Mungkin Anda dapat memilih untuk membeli lisensi waralaba dari salah satu brand makanan kekinian berikut ini.

1. Geprek Bensu

kemasan ayam geprek bensu dan sambal ayam goreng
Source: Instagram Geprek Bensu

Kuliner ayam geprek sempat menjadi tren di dunia kuliner Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Meski begitu, pesona makanan ini masih belum pudar. Bisnis ayam geprek masih laku keras dan tidak sepi peminat.

Dari banyaknya restoran ayam geprek di Indonesia, Geprek Bensu menjadi yang paling favorit. Gerainya sudah mencapai ratusan dan tersebar di beberapa wilayah Indonesia, terutama di kota besar.

Apakah di wilayah tempat tinggal Anda saat ini masih belum ada gerai Geprek Bensu? Jika belum, artinya masih ada kesempatan besar bagiku untuk membeli lisensi waralaba Geprek Bensu ini dan membuka gerainya di kota Anda.

2. Kebab Baba Rafi

restoran waralaba kebab turki baba rafi
Source: Warta Ekonomi

Kebab merupakan makanan asal Turki yang sudah sangat populer di Indonesia. Cita rasa makanan ini cocok untuk lidah orang Indonesia, sehingga menjadi pilihan jajanan yang cukup digemari. Terdapat salah satu brand kebab franchise yang sudah ada di mana-mana, yaitu Kebab Baba Rafi.

Jumlah gerainya sudah mencapai ribuan dan tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Tak hanya di Indonesia, franchise ini juga ada di 9 negara lainnya.

Coba perhatikan lagi di wilayah sekitarmu, apakah sudah ada booth Kebab Baba Rafi? Jika belum, tak ada salahnya kalau Anda mencoba membeli paket franchise brand ini dari PT Sari Kreasi Boga.

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan juga cukup menjanjikan. Pasalnya, Kebab Baba Rafi ini memang sudah terkenal dengan cita rasanya yang enak dan harga terjangkau. Tak butuh waktu lama bagimu untuk balik modal dari usaha kebab ini.

3. Warunk Upnormal

Restoran warunk upnormal pada malam hari
Source: Tirto

Nongkrong adalah salah satu kegiatan yang disukai oleh anak-anak muda. Tempat nongkrong yang biasa dipilih adalah warung kopi atau kafe. Warunk Upnormal menjadi salah satu lokasi yang sering dipilih anak muda untuk berkumpul bersama temannya.

Warunk Upnormal sendiri memiliki basic warung kopi yang dibuat lebih modern. Ada banyak minuman yang ditawarkan, mulai dari kopi, teh, susu, dan sebagainya. Selain itu, pilihan makanan yang tersedia juga cukup banyak, mulai dari olahan mi instan, roti bakar, dan lain sebagainya.

Rupanya, Warunk Upnormal ini membuka peluang waralaba. Kalau Anda memiliki modal yang besar, tak ada salahnya untuk membeli franchise warkop kekinian ini. Namun untuk kondisi pandemi seperti saat ini, membuka bisnis tempat nongkrong kurang disarankan.

4. Bakso Benhil

dua porsi bakso di sertakan dengan logo bakso benhil
Source: Bisnis.com

Bakso sepertinya sudah menjadi salah satu makanan favorit untuk orang-orang di Indonesia. Makanan ini cocok dimakan kapan saja, ketika cuaca dingin atau panas, bakso tetap nikmat disantap.

Bicara soal bakso, ada satu usaha waralaba bernama Bakso Benhil yang menarik untuk dicoba. Keunggulan dari Bakso Benhil adalah pilihan variasi bakso beragam, harga terjangkau, dan rasa yang lezat.

Masyarakat Indonesia, terutama para remaja juga sudah mengenal Bakso Benhil dengan baik. Pasalnya, bakso ini sempat viral dan direview oleh banyak food vlogger. Jika Anda membeli franchise Bakso Benhil, tak akan ada banyak kendala terutama mengenai promosi.

5. Sabana Fried Chicken

tumpukan ayam goreng dari sabana fried chicken

Ayam goreng tepung atau fried chicken bukanlah jenis makanan yang asing bagi masyarakat Indonesia. Makanan asal Amerika ini kerap menjadi pilihan utama untuk lauk makan nasi. Di Indonesia juga sudah ada banyak brand fried chicken yang terkenal, salah satunya Sabana.

Usaha waralaba yang memiliki slogan halal, nikmat, dan bergizi ini sangat disukai masyarakat. Pasalnya, harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Potongan ayamnya pun besar dan punya rasa gurih renyah.

Ternyata, membeli paket franchise Sabana Fried Chicken tidak begitu mahal. Dengan modal sekitar 20 jutaan, Anda sudah bisa mendapatkan paket usaha lengkap dan tinggal mengoperasikan saja. Karena sudah sangat terkenal, Sabana tidak akan sepi pembeli. Jadi, tunggu apa lagi?

6. Hisana

restoran hisana fried chicken

Masih dengan makanan yang sama, yaitu ayam goreng atau fried chicken, kali ini ada Hisana. Merek ini bisa dibilang sebagai saingan berat Sabana. Harga produk yang ditawarkan keduanya pun tidak jauh berbeda.

Jadi, kalau Anda ingin membuka usaha franchise fried chicken, sebaiknya pertimbangkan matang-matang akan memilih Sabana atau Hisana.

7. Martabak Orins

martabak manis dengan topping keju, kacang, kremes dan manisdan

Tahukah Anda bahwa martabak sebenarnya termasuk jajanan jadul? Meski begitu, makanan yang satu ini seperti tidak pernah redup dan selalu ramai pembeli setiap hari. 

Ingin buka usaha martabak tapi takut susah bersaing dengan pedagang lain? Coba saja bisnis waralaba yang ditawarkan oleh Martabak Orins. Brand ini sudah sangat terkenal dengan rasa martabaknya yang gurih dan legit.

Martabak Orins ini mengusung konsep kekinian. Brand ini menghadirkan menu martabak pizza dengan banyak toping. Selain itu, mereka juga punya martabak tipis kering (tipker) yang jadi andalan. Tak ada lagi alasan untuk kalah bersaing dengan para kompetitor yang sudah ada sebelumnya.

Selain beberapa daftar franchise makanan kekinian yang telah dijelaskan di atas, masih banyak pilihan yang bisa Anda temukan. Yang pasti, sebelum membeli franchise, pastikan Anda sudah menyiapkan modalnya terlebih dahulu. Tak hanya modal berupa materi, Anda juga harus menyiapkan mental yang tangguh untuk mulai berbisnis.

Dengan mengirimkan formulir ini berarti Anda telah menyetujui syarat dan ketentuan kami.
Download icon

Heading

Thousands of restaurants trust Otter to increase sales, save time, and make delivery easier.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Next article
This is some text inside of a div block.
This is some text inside of a div block.

Learn more about Otter's integrations

This is some placeholder text by Ollie.