Memperkenalkan Hubster Insights: Analitik Pengiriman Gratis untuk Restoran

Hubster Insights adalah salah satu layanan dari Hubster yang dapat membantu meningkatkan kinerja restoran Anda dalam memberikan layanan online food delivery. Coba gratis sekarang!

Apakah restoran Anda mendapatkan lebih banyak pesanan dari GoFood, GrabFood, ataupun Shopee Food? Berapa nilai pesanan rata-rata Anda? Berapa banyak uang yang hilang karena barang pesanan yang terlewat atau salah? Apakah Anda memperoleh penjualan dari promosi yang Anda pasang di aplikasi pengiriman? 

Jika Anda tidak tahu jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini, Anda tidak sendirian.

Menjalankan restoran adalah pekerjaan yang berat. Dari mengawasi karyawan dan mengurus inventaris, hingga membuat kampanye pemasaran dan membuat makanan lezat untuk pelanggan Anda, itu bisa terasa membahagiakan tetapi tiada ujungnya.

Dan sekarang dengan meningkatnya penggunaan pemesanan online, Anda mungkin merasa harus menjadi profesional di bidang teknologi dan data hanya untuk memastikan operasi delivery restoran Anda berjalan lancar.

Sebagai pemilik restoran, Anda sudah tahu bahwa memiliki akses ke analitik real-time adalah suatu keharusan di pasar pengiriman yang kompetitif. Data memungkinkan Anda meningkatkan metrik utama dan mengatasi masalah operasional untuk meningkatkan penjualan dan mengurangi kesalahan. Itulah sebabnya kami percaya mendapatkan akses ke data tersebut seharusnya tidak terasa seperti pekerjaan yang sulit untuk dilakukan.

Simak terus bacaan ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang alat analitik dari Hubster, Hubster Insights, yang dapat membantu mempermudah Anda mengakses data real-time dari pesanan online Anda serta  cara mendapatkannya secara gratis.

Mengambil Data Hingga Mengambil Keputusan dengan Hubster Insights

Untuk dapat memahami data dari kinerja restoran Anda tidaklah harus membingungkan apalagi mahal. Saat ini Hubster baru saja meluncurkan pembaruan dari fitur analitik kami, yaitu Hubster Insights.

Hubster Insights adalah sebuah fitur yang dapat membantu pemilik restoran memahami bagaimana kinerja bisnis mereka. Di dalamnya tergabung semua data pengiriman restoran ke dalam satu dasbor yang mudah digunakan, untuk membantu Anda dalam mempermudah pengambilan keputusan. Anda tidak perlu lagi menganalisis satu per satu laporan kinerja restoran dari berbagai platform pengiriman yang Anda gunakan. Dengan Hubster Insights, Anda dapat melihat data dari semua lokasi, platform, dan merek bisnis Anda di satu dasbor yang sama.

Beberapa fitur yang dapat Anda temukan di dalam Hubster Insights adalah:

1. Business Performance

2. Operational Excellence

3. Promotions Performance

4. Reports

Untuk memahami masing-masing kegunaan dari fitur yang disediakan oleh Hubster Insights, berikut penjelasannya:

1. Business Performance

Setelah Anda masuk ke Hubster, Business Performance adalah opsi pertama di tab Insights baru. Fitur inimemungkinkan Anda untuk melihat bagaimana kinerja restoran Anda di semua lokasi Anda dari satu tempat.

Di bagian atas, Anda akan menemukan kartu untuk penjualan kotor, volume pesanan, nilai pesanan rata-rata, dan penjualan rata-rata per toko sehingga Anda dapat melacak penjualan pada saat itu juga.

Jika Anda memiliki lebih dari satu toko, Anda dapat dengan mudah melihat lokasi teratas dan terbawah berdasarkan penjualan kotor atau volume pesanan. Selain itu, Business Performance memungkinkan Anda melihat dari mana pesanan dan penjualan Anda berasal sehingga Anda dapat membuat keputusan untuk mengembangkan dan meningkatkan restoran Anda.

Dasbor Business Performance dari Hubster Insights

"Lalu, mengapa fitur Business Performance ini penting?"

Bayangkan Anda menggunakan beberapa platform pengiriman seperti GoFood, GrabFood, ShopeeFood, dan TravelokaEats. Dengan menggunakan fitur Business Performance dari Hubster Insights, Anda tidak perlu repot membandingkan penjualan dari setiap mitra pengiriman tersebut untuk mengetahui platform mana yang paling cocok untuk restoran Anda, dan juga mana yang perlu diperhatikan hasil penjualannya.

2. Operational Excellence

Jika Anda sedang berusaha meningkatkan efisiensi restoran dan mempelajari di mana Anda menghasilkan dan kehilangan profit, fitur Operational Excellence akan cocok untuk Anda.

Operational Excellence memberikan informasi tentang ketersediaan stok restoran Anda untuk menghindari ketidaksediaan dari restoran Anda di jam-jam yang high demand. Selain itu, di dalam fitur Operational Excellence juga terdapat insight seputar orderan yang tertolak dari restoran Anda sehingga kedepannya dapat dihindari.

"Seperti apa keuntungan dari menggunakan fitur Operational Excellence?"

Hal seperti pesanan yang terlewat dan dibatalkan memang kerapkali terjadi. Dasbor Operational Excellence kami memberi Anda informasi yang jelas tentang masalah yang dihadapi pelanggan Anda di seluruh lokasi dan platform yang restoran Anda gunakan. Ini berarti Anda dapat memverifikasi komisi dan pembayaran ke mitra pengiriman dan mendapatkan uang kembali sebisa Anda.

3. Promotion Insights

Promotion Insights adalah tempat untuk melihat kinerja promosi Anda, hasil laba bersih, dan Return on Investment (ROI) yang didapat. Fitur ini akan memungkinkan Anda melihat dampak nyata dari promosi yang Anda lakukan pada platform pengiriman makanan restoran yang dipilih. 

Dasbor Promotion Insights dari Hubster Insights

Anda akan dapat memahami berapa banyak penjualan yang berasal dari promosi dan mengetahui pembayaran yang dapat dibawa pulang. Promotion Insights juga memiliki dasbor untuk jumlah pesanan yang dipromosikan vs. tidak dipromosikan, dan nilai pesanan rata-rata.

Selain itu, Anda dapat melihat ROI promosi Anda dan mempelajari mana yang mendorong lebih banyak penjualan.

"Apa keunggulan dari fitur Promotion Insights Hubster?"

Bayangkan Anda menjalankan 3 jenis promosi di aplikasi pengiriman Anda: pengiriman gratis, barang gratis, dan diskon. Fitur Promotion Insights akan menunjukkan kepada Anda mana yang mendatangkan lebih banyak pesanan, penjualan, dan ROI sehingga Anda tidak terus menjalankan promosi yang tidak menambah nilai restoran Anda.

4. Reports

Reports adalah fitur yang sudah Anda kenal dan sukai! Ini memungkinkan Anda mengunduh dan mencetak laporan yang mudah dipahami hanya melalui beberapa klik.

Tunggu Apalagi? Coba Hubster Insights Secara Gratis!

Jika restoran Anda menawarkan layanan delivery online, Anda pasti akan mendapatkan ratusan data setiap harinya. Mulai dari data tentang 'makanan apa yang paling banyak dipesan pelanggan', data tentang 'jumlah pesanan rata-rata', jam sibuk, dan masih banyak lagi. Namun hingga saat ini, semua data tersebut hanya dapat Anda lihat secara satu per satu dari setiap platform food delivery yang digunakan.

Untuk memberikan kemudahan mengakses data, Hubster Insights dapat menjadi solusi bagi bisnis F&B Anda.

Di Hubster, kami menawarkan produk dan fitur yang dapat membantu dalam mengembangkan restoran Anda secara digital. Dan akses terhadap fitur tersebut dapat dirasakan oleh berbagai kalangan pelaku bisnis F&B.

Jika Anda sudah menjadi pelanggan Hubster, Anda dapat menemukan Hubster Insights di tab Insights dalam Business Manager Anda. Jika Anda belum mendaftar ke Hubster, Anda dapat memulai mencoba Hubster Insights kami secara gratis!

Coba fitur gratis dari Hubster Insights melalui halaman Demo kami!

Dengan mengirimkan formulir ini berarti Anda telah menyetujui syarat dan ketentuan kami.
Download icon

Heading

Thousands of restaurants trust Otter to increase sales, save time, and make delivery easier.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
Next article
This is some text inside of a div block.
This is some text inside of a div block.

Learn more about Otter's integrations

This is some placeholder text by Ollie.