12 Ide Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari yang Bisa Dicoba

Mulai bisnis makanan? Ini dia beberapa ide jualan makanan yang laku setiap hari yang bisa kamu coba jalankan.

Beberapa ide jualan makanan yang laku setiap hari bisa kamu jadikan referensi untuk memulai usaha dalam bidang ini. Saat ini berbagai jenis usaha berkembang kian pesat. Tidak ketinggalan pada bisnis kuliner. 

Salah satu bisnis yang selalu ada peminatnya adalah bisnis makanan. Untuk itu, kamu bis menentukan jenis usaha apa yang akan kamu jalankan. Misalnya memulai bisnis menjual penganan yang bisa dijual setiap hari. 

Terdapat banyak jenis kuliner yang bisa dijual setiap hari. Mulai dari makanan ringan, berat hingga berbagai jenis makanan penutup. Ada juga jenis yang memang akan selalu laku setiap harinya. Tertarik untuk mencobanya?

Ide Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari

ide jualan makanan yang laku setiap hari
Sumber : Unsplash

Dalam memulai sebuah bisnis dalam bidang kuliner, penting bagi kamu untuk mengetahui jenis apa saja yang disukai oleh orang banyak. Dengan ini produk kamu akan lebih laris. Beberapa referensi jualan berikut bisa kamu coba sebagai ide bisnis. 

1. Kue

ide jualan makanan kue
Sumber : rod.ie

Kue adalah jenis jualan makanan yang laku setiap hari. kamu bisa memulai menjual dengan kue yang populer seperti donat, pukis bakpia dan sebagainya. Ini merupakan jajanan umum yang banyak ditemui dengan mudah. 

Kamu juga bisa memulai usaha dengan menjual kue ini. Jual dengan harga seribuan, kamu bisa mendapatkan untung lumayan. Juallah di tempat-tempat umum dilalui orang atau menjual di pasar-pasar tradisional. 

2. Gorengan

gorengan jualan makanan yang laku setiap hari
Sumber : PerformanceFoodService

Mayoritas orang Indonesia menyulai makan satu ini. Gorengan memiliki banyak jenis dan cara membuatnya juga terbilang cukup mudah. Kamu bisa menjual gorengan di pinggir jalan yang banyak dilalui orang-orang. 

Beberapa jenis gorengan yang umum ditemui seperti tahu goreng, tempe goreng, pisang goreng, ubi dan singkong goreng dan masih banyak lagi jenisnya. Gorengan tidak sepi peminat dan akan laku dijual setiap hari. 

3. Minuman

jualan minuman yang laku setiap hari
Sumber : OutlookIndia

Minuman juga merupakan ide jualan makanan yang laku setiap hari. Terlebih jika berjualan di tempat ramai dan banyak anak-anak. Kamu bisa menjual aneka minuman berwarna-warni yang disukai anak-anak atau menjual jus buah segar. 

4. Bakso

ide jualan bakso yang laku setiap hari
Sumber : IslandsunIndonesia

Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang terbuat dari daging giling ini. Bakso adalah kuliner yang sangat mudah ditemui. Kamu juga bisa mulai usaha dengan menjual bakso. Bisa memulai dengan bakso gerobak atau membuka warung. 

Baca Juga : Tips Menjalankan Usaha Catering yang Bisa Dicoba

5. Makanan Ringan

ide jualan makanan ringan yang laku setiap hari
Sumber : TODAY

Kamu bisa memilih jenis makanan ringan untuk dijual. Memulai usaha ini tidak memerlukan modal yang terlalu besar karena harga makanan ringan biasanya tergolong murah mulai dari harga seribuan. 

Selain itu, makanan ringan juga memiliki banyak penggemar terutama dari kalangan anak-anak. Kamu bisa mencoba jualan keripik, basreng dan masih banyak lainnya. Bisa juga dipadukan dengan jualan minuman agar keuntungan menjadi semakin besar. 

6. Ayam Kriuk

jualan ayam kriuk laku setiap hari
Sumber : WallpaperSafari

Ide jualan makanan yang laku setiap hari yang bisa kamu coba adalah berjualan ayam kriuk. Makanan ini juga banyak penggemarnya. Untuk harganya bisa dijual dengan harga mulai dari 8 ribuan hingga 10 ribuan perpotongnya. Bisa juga menjual dengan tambahan nasi. 

7. Siomay

jualan siomay yang laku setiap hari
Sumber : Cookpad

Siomay merupakan olahan makanan dari daging ayam atau ikan yang diberi siraman saus kacang. Perpaduan asin, manis dan gurih membuat siapa saja tertarik untuk mencobanya. Ini bisa dijadikan sebagai lahan bisnis dengan memulai jualan kuliner ini. 

Untuk proses pembuatannya juga terbilang cukup mudah dan bahan-bahan pembuatannya juga umum dan mudah ditemukan. Kamu bisa memilih tempat ramai seperti menjual di sekolah-sekolah atau jualan keliling kompleks dengan motor atau gerobak. 

8. Makanan Beku atau Frozen Food

jualan frozen food
Sumber : TodaysShopper

Frozen food menjadi jenis makanan yang mulai banyak diminati oleh pebisnis. Ide jualan makanan yang laku setiap hari ini bisa tahan lebih lama dan memiliki banyak jenis. Namun, jika ingin memulainya kamu harus memiliki mesin pendingin. 

Beberapa jenis frozen food diantaranya sosis, nugget, bakso dan sebagainya. Kamu bisa mulai berjualan dengan membuka toko di tempat ramai atau melakukan sistem pemasaran secara online melalui toko online atau platform media sosial. 

9. Gado-Gado

jualan makanan yang laku setiap hari gado gado
Sumber : FoodbyLala

Gado-gado merupakan ide jualan makanan yang laku setiap hari. Kuliner ini mengenyangkan karena biasanya disajikan bersama lontong dan aneka sayuran, tahu goreng yang disiram saus kacang. Untuk menjualnya bisa dengan cara keliling atau pemasaran via online. 

10. Roti Bakar

jualan makanan yang laku setiap hari toast
Sumber : SeriousEat

Jika tidak ingin menjual makanan berat, kamu bisa mencoba jualan roti bakar. Untuk proses pembuatannya sangat mudah. Hanya perlu membakar roti yang didapat dari penjual roti dan memberikan varian rasa di atas atau di dalamnya. 

Kamu bisa memasukkan berbagai rasa seperti rasa coklat, keju, kacang, aneka selai dan sebagainya. Selain cara pembuatannya yang terbilang mudah, ini juga adalah jenis makanan yang sangat laris. Rasanya juga sangat enak antara perpaduan roti bakar dengan toping di atasnya. 

11. Ice Cream

jualan makanan ice cream yang laku setiap hari
Sumber : Unsplash

Ide jualan makanan yang laku setiap hari ini memiliki peminat dari berbagai kalangan. Tidak hanya anak-anak, namun sampai orang dewasa juga menyukai makanan manis yang terbuat dari olahan susu ini. Kamu bisa menjadi reseller penjual dari berbagai merk ice cream yang ada. 

Namun, kamu juga bisa memproduksi sendiri ice cream untuk dijual. Lalu, juallah di tempat ramai, terutama tempat-tempat yang banyak anak-anaknya seperti lingkungan sekolah, pasar makanan atau keliling kompleks. 

12. Jualan Nasi

jualan nasi yang laku setip hari
Sumber : Unsplash

Ada beberapa jualan nasi yang cukup populer di masyarakat. Di antaranya ada nasi goreng, nasi uduk, nasi kuning, nasi padang dan sebagainya. Kamu bisa menemukan kuliner ini di berbagai tempat karena peminatnya yang sangat besar. 

Dengan ini, kamu bisa memulai usaha berjualan nasi. Bisa pilih salah satu untuk dijual atau menyediakan beberapa varian. Memulai sebuah bisnis, terlebih dahulu harus mampu melihat peluang yang bisa didapatkan. Kamu bisa memulai dengan ide jualan makanan yang laku setiap hari seperti di atas. 

Baca Juga : 7 Peluang Usaha Rumahan Bermodal Kecil

Start your 30-day free trial