How to Succeed in Delivery

Cara Login GrabFood Merchant dan Cara Penggunaannya

December 5, 2021

Hari ini siapa yang tidak mengenal GrabFood? Layanan delivery online makanan yang cukup besar dan terkenal di Indonesia ini jumlah konsumennya terus merangkak naik seiring dengan bertambahnya fitur dan pelayanannya untuk kebutuhan masyarakat, terutama di bidang kuliner.

Seiring berjalannya waktu, Grab tidak hanya meningkatkan jangkauan akuisisi konsumennya saja. Akan tetapi juga pada usaha mengakuisisi jumlah pedagang atau merchant untuk ikut bergabung menjadi mitra GrabFood.

Anda merupakan salah satu pelaku bisnis kuliner yang baru saja mencoba memasarkan produk Anda melalui layanan GrabFood? Untuk membantu memudahkan Anda, berikut panduan lengkap seputar cara login GrabFood Merchant dan juga kegunaan dari fitur-fitur di dalamnya.

Cara Login GrabFood Merchant Melalui Email dan Nomor HP

Untuk login ke dalam aplikasi GrabFood sejatinya amatlah mudah. Hal yang terlebih dahulu harus Anda pastikan adalah jaringan internet yang stabil serta smartphone yang siap untuk membantu Anda dalam berjualan.

Dan kami asumsikan, Anda sudah berhasil mendaftar sebagai salah satu merchant dari GrabFood. Jika sudah, untuk bisa login ke dalam aplikasi, Anda hanya perlu login melalui email yang telah terdaftar. Untuk langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi GrabFood Merchant, langkah awal untuk masuk ke dalam aplikasi GrabFood Merchant adalah buka aplikasinya. Pastikan aplikasi yang ter-install adalah aplikasi versi terbaru.
  • Klik tombol 'login'.
  • Isi data yang terdaftar, apabila Anda ingin login dengan menggunakan nomor handphone maka Anda bisa memasukkan nomor handphone yang terdaftar dengan akun Anda. Namun apabila Anda ingin login dengan menggunakan akun email, Anda bisa meng'klik' logo Google yang tersedia dan nantinya aplikasi akan secara otomatis mengajak Anda untuk login ke aplikasi GrabFood Merchant melalui data yang sudah di-sync langsung.
  • Jalankan aplikasi dan bersiaplah mengambil pesanan!

Cara Menggunakan Aplikasi GrabFood Merchant

Setelah mengetahui langkah-langkah untuk login ke dalam aplikasi GrabFood Merchant, berikut beberapa penjelasan singkat seputar bagaimana cara menggunakan salah satu produk Grab ini untuk Anda para pelaku bisnis kuliner.

1. Orderan masuk? Begini cara mengambil orderannya!

Untuk menerima pesanan, Anda bisa melakukannya dengan klik pesanan pada menu utama dan masuk ke bagian cek pesanan. Perlu diingat bahwa sebuah pesanan yang tidak diterima dalam jangka waktu 5 menit secara otomatis akan dibatalkan. Karenanya pasang pengingat telepon untuk mencegah hilangnya pemesanan. Setelah itu klik pesanan untuk melihat detail. Jika Anda menyanggupi pesanan maka klik di bagian terima pesanan kemudian secara otomatis akan berpindah ke mode sedang menyiapkan.

2. Cari tau posisi driver yang akan mengantarkan pesanan

Ketika pesanan sudah diterima, maka secara otomatis driver terdekat akan mendapat notifikasi atau pemberitahuan untuk mengambil pesanan tersebut. Untuk memudahkan proses cari driver, maka klik salah satu pesanan yang ada di sedang menyiapkan untuk melihat lokasi dan informasi driver. Apabila ada keterlambatan driver, Anda cukup meng-'klik' ikon hubungi sehingga pemesan akan langsung terhubung dengan driver.

3. Pesanan sudah siap? Ini saatnya driver beraksi!

Saat pesanan akan diserahkan kepada driver, pastikan detail pesanan, termasuk catatan dari pelanggan. Pastikan tidak ada kesalahan dan kemasan terbungkus dengan baik dan tidak tumpah. Selanjutnya konfirmasikan nomor kepada driver sebelum menyerahkan makanan.

Dapatkan Catatan Penjualan Harian di GrabFood & GoFood Melalui Hubster

Itulah penjelasan seputar cara login GrabFood Merchant beserta dengan penjelasan singkat tentang cara menggunakannya.

Apabila Anda juga menggunakan platform pemasaran bisnis makanan melalui GoFood, Anda dapat mengatur laporan penjualan Anda menjadi terintegrasi dalam satu sistem yang sama. Hal tersebut dapat Anda lakukan dengan mengintegrasikan akun GoFood & GrabFood Anda melalui sistem Order Manager yang Hubster sediakan.

Sistem Order Manager dapat Anda akses secara gratis dalam waktu 30 hari. Dapatkan informasi lebih lanjut melalui tautan pada banner di bawah ini.

cara-login-grabfood-merchant-1

Baca juga: Cara dan Contoh Pembukuan Penjualan Bagi Bisnis Kecil

Artikel Terbaru

Tips Bisnis

8 Bisnis Frozen Food Rumahan Bermodal Kecil

Bisnis frozen food adalah salah satu jenis bisnis yang mudah untuk dicoba dan tidak memerlukan modal yang besar. Berikut beberapa tips bisnis frozen food.

Tips Bisnis

Cara Mendapatkan EFIN Online Secara Mudah dan Lengkap

Berikut langkah lengkap dari cara mendapatkan EFIN online yang perlu untuk Anda ketahui. Tak perlu repot mengurusnya secara offline.

Tips Bisnis

Apa Itu Forecasting dan Fungsinya Bagi Bisnis

Forecasting adalah sebuah strategi atau metode yang dibentuk dalam merencanakan dan mengendalikan kegiatan bisnis. Berikut fungsi lain dari forecasting.