How to Succeed in Delivery

Cara memotret foto makanan untuk platform pengiriman seperti seorang profesional

October 22, 2021

Perkembangan pengiriman makanan

Bukan rahasia lagi bahwa pesanan online meningkat dengan cepat dengan 31% orang dewasa menggunakan layanan pengiriman setidaknya dua kali seminggu, dan 60% dari mereka memesan makanan online atau takeout seminggu sekali. Sejak 2014, industri pemesanan/pengiriman digital telah berkembang 300% lebih cepat daripada trafik makan di tempat. Perkembangan cara makan ini mengharuskan pemilik restoran untuk mempertimbangkan banyak hal baru, mulai dari cara menghadirkan pengalaman bersantap ala restoran di rumah, hingga cara menemukan efisiensi dalam pesanan di tablet yang banyak, hingga cara membuat restoran anda unggul dari yang lain di platform pengiriman. Hubster membantu setiap aspek untuk menemukan kesuksesan dalam pengiriman makanan dengan bermitra bersama pemilik restoran untuk membuat bisnis mereka sukses dan seefisien mungkin.

Seni dan ilmu mencapai kesuksesan dalam pemesanan online

Aspek tertentu untuk mencapai kesuksesan dalam pengiriman lebih merupakan sains daripada seni, tetapi unggul dari pesaing di platform pengiriman makanan mungkin lebih merupakan seni daripada sains, bagaimana tampilan brand anda di platform pengiriman dapat mendorong peningkatan pesanan. Jadi bagaimana anda bisa membuat restoran dan makanan anda terlihat bagus seperti di kehidupan nyata, secara online? Kami berbicara dengan fotografer makanan lokal untuk mempelajari 5 langkah mudah yang akan membuat foto makanan anda berbeda, konsisten, dan menarik. Untungnya, mengambil foto yang menarik dari menu untuk platform pengiriman hanya membutuhkan smartphone, jendela, binder putih, taplak meja yang cerah, dan beberapa hiasan.


Succeed In Delivery Restaurants

5 langkah sederhana mengambil foto makanan seperti seorang profesional

Langkah 1 - Ambil ponsel anda dan pergi ke meja yang paling dekat dengan jendela.

Ini semua tentang pencahayaan (tentang konsistensi, kemanusiaan, dan sudut juga, tapi kita akan membahasnya nanti). “Saat memotret makanan, bekerja dengan cahaya alami adalah yang terbaik. Cahaya alami memastikan item menu anda terlihat jelas dan nyata. ”Jika anda melihat bahwa menggunakan cahaya alami menghasilkan bayangan pada makanan, jangan stres. “Ambil binder putih, selembar kertas putih, atau celemek putih dan pegang di atas meja, di seberang jendela. Ini dapat memantulkan cahaya dari jendela kembali ke piring, mengisi bayangan dan membuat makanan terlihat sedikit lebih cerah.”

Make Menu Look Good Delivery

Langkah 2 - Atur pengingat untuk memotret setiap makanan pada saat yang bersamaan.

Jika anda memotret satu foto makanan dari jam 1-2 siang pada hari yang cerah, pastikan anda mencocokkan waktu dan pencahayaan itu untuk setiap foto berikutnya. “Memotret semua pada waktu yang hampir bersamaan menjamin bahwa semua item menu anda terlihat seperti berasal dari tempat yang sama, tidak penting seberapa bedanya setiap item menu..Saya pikir sekitar tengah hari adalah yang terbaik, ini membuat semua foto bergairah dan hidup.”

Take Great Delivery Food Photos

Langkah 3 - Gunakan latar belakang yang cerah dan unik.

Platform pengiriman penuh dengan stimulasi, logo, makanan lezat, dan warna-warna yang cerah. Salah satu jalan pintas untuk menonjol di platform pengiriman adalah menggunakan warna dasar yang konsisten dan cerah. Sebelum memotret makanan di atas taplak meja putih atau meja kayu, pikirkan tentang logo anda, apakah warna utama anda hijau? Merah? Biru? Ambil catatan warna brand anda, lalu cek melalui platform pengiriman untuk melihat warna pesaing anda. Jika warna utama anda hijau dan pesaing terbesar anda menggunakan hijau sebagai warna dasar utama dalam foto makanan mereka, mungkin anda bisa pilih salah satu warna sekunder, atau warna yang kontras. Dari sana, temukan taplak meja di tempat teduh, jika anda tidak memiliki taplak meja, selembar kertas besar juga bisa digunakan. "Memanfaatkan warna dasar yang konsisten membantu brand anda tetap konsisten dan menonjol dari pesaing," dan skenario terbaiknya, menarik perhatian calon pelanggan yang secara instan, mengarah ke pemesanan.

How to shoot good food photos

Langkah 4 - Tambahkan sedikit kehidupan.

Saat anda menelusuri platform pengiriman, anda mungkin memperhatikan bahwa sebagian besar restoran hanya menampilkan hidangan dengan latar belakang polos. Saat calon pelanggan menerima pesanan, membangkitkan pengalaman dapat membantu restoran anda menonjol. “Bahkan hanya satu hiasan tambahan membuat gambar terasa lebih hidup”, bereksperimen dengan menambahkan serbet, barang pecah belah yang unik, bahan, dedaunan, atau peralatan makan yang bagus. Saat anda menemukan hiasan mana yang terlihat paling baik dalam foto anda, anda dapat terus menggunakan detail yang sama di foto selanjutnya.

Delivery Food Photos

Langkah 5 - Berdiri di atas meja (atau di kursi jika perlu) dan ambil gambar makanan langsung dari atas kepala.

Pada titik ini, anda telah menemukan jendela yang sempurna, membuat pencahayaan menjadi terang dengan bantuan celemek putih, menemukan latar belakang berbeda untuk membantu anda menonjol dari pesaing, dan menambahkan sentuhan kehidupan. Meja anda sudah siap, sekarang saatnya makan! ...Nah, tidak, pertama anda harus mengambil foto, kemudian anda bisa makan. “Jika anda memotret di smartphone, sudut tiga perempat yang digunakan banyak fotografer makanan dapat menyebabkan item menu tampak terdistorsi. Memotret di atas kepala adalah cara terbaik untuk mendapatkan gambar akurat dari makanan anda di smartphone.”

5 langkah ini mungkin memerlukan sedikit lebih banyak waktu daripada proses foto makanan biasa, tetapi itu sepadan. “Orang-orang saat ini sangat terbiasa melihat gambar makanan yang sempurna, dan segalanya, di Instagram. Anda tidak perlu mengikuti kelas fotografi atau memiliki kamera yang bagus untuk mendapatkan gambar yang sesuai dengan kualitas foto yang biasa digunakan orang saat ini, hanya perlu sedikit waktu ekstra dan perhatikan detailnya.”

Mulai sukses di pengiriman dengan Hubster sekarang!

Artikel Terbaru

How to Succeed in Delivery

Restoran berkelanjutan sedang tren: pelajari bagaimana & mengapa menerapkannya penting untuk keberlanjutan restoran

Memprioritaskan keberlanjutan akan membantu restoran Anda meningkatkan penjualan dan menonjol dari pesaing secara besar-besaran.

Contoh Usaha UMKM Yang Sering Dicoba Oleh Kalangan Pemula

UMKM adalah usaha mikro kecil dan menengah. Simak 7 contoh bisnis UMKM di sini dan mulai jadi seorang pengusaha sekarang juga!

Mau Untung? Cobalah 7 Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar!

Ingin membuka usaha kecil dengan modal kecil dan tanpa repot? Simak 7 Contoh Usaha Modal Kecil untung besar yang Anda bisa coba

Perbedaan Soft Selling Dan Hard Selling Dalam 4 Aspek

Simak perbedaan antara soft dan hard sell di dunia marketing untuk membangun campaign dan strategi marketing usaha Anda!

Cara Memulai Bisnis Online Dari Nol Bagi Entrepreneur

Ingin memulai jualan online tapi belum tau caranya? Simak 7 langkah dan cara memulai bisnis online dari nol yang Anda bisa coba sekarang.

How to Succeed in Delivery

Manfaat Dan Cara Daftar IUMK Online Bagi Pengusaha

Ingin mengajukan surat Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) untuk bisnis Anda? Simak syarat dan cara daftar IUMK online berikut ini.

How to Succeed in Delivery

Cara Meningkatkan Penjualan Online Untuk Bisnis Anda

Ingin tahu cara meningkatkan penjualan online usaha Anda? Ayo Simak 8 cara untuk menginkatkan penjualan online dengan mudah sekarang juga.

How to Succeed in Delivery

Cara dan Contoh Pembukuan Penjualan Bagi Bisnis Kecil

Simak cara dan Contoh Pembukuan Penjualan Sederhana Untuk Bisnis Kecil. Dari catatan pengeluaran dan pemasukan hingga persiapan buku inventaris.

Local Heroes

Bagaimana Mitra Global Hubster berbagi budaya melalui makanan

Bekerja dengan beragam pemilik restoran telah menunjukkan kepada kita bagaimana makanan dapat menjadi katalis untuk mengekspresikan dan berbagi budaya yang berbeda dengan dunia.