15 Kata-Kata Promosi Minuman yang Menarik dan Tips Membuatnya

Memasarkan produk minuman tentunya harus menggunakan kata-kata promosi minuman yang menarik. Berikut beberapa referensi dan tips membuatnya!

Bisnis minuman adalah salah satu "ladang basah" dalam dunia bisnis kuliner, apalagi bisnis minuman kekinian. Sama seperti makanan, setiap orang tentu membutuhkan minuman untuk mengimbangi makanan yang disantap. Atau pula minuman juga seringkali dijadikan sebagai teman pelepas dahaga saat cuaca sedang panas-panasnya.

Saat ini anak muda dari kalangan Gen Z pun telah banyak yang mulai berkecimpung di dunia bisnis minuman kekinian. Salah satu produk yang sedang booming dijajakan oleh anak-anak muda Indonesia adalah minuman es kopi susu. Tak hanya pintar dalam membaca tren, anak-anak muda tersebut juga pintar dalam mempromosikan produk melalui kata-kata dan juga konten visual.

Hal tersebut menggambarkan bahwasannya diperlukan kreativitas dalam mengembangkan bisnis kuliner. Dan tak hanya itu, adaptasi teknologi digital juga amat diperlukan untuk mempromosikan produk demi kemajuan bisnis.

Untuk membantu Anda mempromosikan bisnis minuman Anda, berikut beberapa contoh kata-kata promosi minuman yang menarik dan bisa dijadikan sebagai referensi.

Contoh Kata-Kata Promosi Minuman yang Menarik

Promosi yang menarik dapat membuat suatu produk memperoleh atensi bagus dari pasar. Oleh karena itu, gunakan teknik copywriting yang menarik. Tak hanya itu, gunakan penyampaian secara soft selling agar tidak terkesan memaksa. Dan perlu Anda ketahui bahwa tulisan tidak bisa terlepas dari kehadiran konten visual, serta teknik promosi lainnya.

1. "Segarkan hari-harimu dengan segelas es teh Goci, setiap rasa membawa manisnya sendiri."
2. "Temukan ramuan pelepas dahaga di setiap cup ice lemongrass kami."
3. "Penangkal dahaga bagi haus yang tak berkesudahan."
4. "Tingkatkan mood-mu dengan segelas es coklat. Selamat tinggal penat!"
5. "Karena rasa cappuccino terbaik ada di dalam gelas Tiara Cappuccino Shop."
6. "Kemanapun liburannya, minumnya tetap Thai Tea Thailand Oke. Temukan outlet kami di seluruh Indonesia."
7. "Minum kopi susu kekinian takut mahal? Es Kopi Goceng solusinya, nggak bikin kantong kosong!"
8. "Terbuat dari bulir jeruk asli, Es Jeruk Yes nggak cuma nyegerin tapi juga nyehatin. Yuk beli sekarang mumpung lagi promo!"
9. "Beli es susu pakai OVO bisa dapat cashback 50% loh. Berlaku sampai tanggal 3 Mei 2022 khusus varian medium!"
10. "Mau nyenengin pacar tanpa dompet harus menggelepar? Dapatkan promo Beli 2 Bayar 1 dari Es BonBon. Si Dia pasti makin sayang!"
11. "Setiap biji kopi kami dipilih dari hasil yang berkualitas oleh petani untuk menghasilkan seduhan yang mantap. Kopi Pesawat pasti lebih enak."
12. "Minum susu Cow satu gelas setiap pagi, sama dengan memenuhi kandungan nutrisi sepanjang hari."
13. "Es sirup Tunis, manisnya nggak habis-habis!"
14. "Bagi yang punya nama Adinda, bisa meneguk segelas susu Yow gratis di bulan ini!"
15. "Minuman boleh tradisional, tapi khasiatnya internasional!"

Nah, itulah beberapa contoh kata-kata promosi minuman yang menarik dan bisa Anda jadikan sebagai contoh untuk bisnis minuman Anda.

Selain itu, ada pula beberapa tips yang bisa Anda jadikan acuan dalam membuat kata-kata promosi minuman agar tidak membosankan dan dapat menarik perhatian calon pelanggan.

Baca juga: 5 Ide Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil dan Strateginya

Tips Membuat Kata-Kata Promosi Minuman

Tidak boleh asal saja dalam menuliskan kalimat atau kata-kata untuk promosi bisnis. Karena ternyata semua itu ada strateginya. Setelah mengetahui beberapa contoh di atas, maka Anda bisa memahami beberapa tips berikut, sehingga nantinya bisa lebih tepat dalam mengaplikasikannya.

1. Gunakan bahasa sesuai zamannya

Lebih cocok memang menyesuaikan bahasa atau kata-kata sesuai dengan tren atau zamannya. Namun demikian juga perlu memperhatikan target pasarnya siapa. Maka dengan begitu, bisa menemukan cara penggunaan bahasa yang tepat. Misalnya target market adalah orang lansia, maka jangan gunakan bahasa gaul yang belum tentu mereka mengerti.

Pakai bahasa yang halus. Produk minuman seperti apa juga bisa jadi bagian penentu bahasa yang akan digunakan oleh pebisnis. Minuman boba kekinian cocok banget untuk kalangan muda, tentunya bahasanya harus pakai yang lebih tren. Sedangkan minuman wedangan bisa menggunakan gaya bahasa kejawen yang lebih halus.

2. Lebih mengunggulkan varian rasa

Hal lainnya lagi yang bisa orang gunakan untuk melakukan promosi ialah dengan menyajikan keunggulan rasa. Pasalnya banyak sekali kompetitor yang sedang melakukan teknik promosi yang sama. Sebaiknya bisa dengan menambahkan gambar pendukung yang bisa membantu memberikan efek virtual.

3. Pakai pilihan kata yang menarik di bagian awal

Hal ini akan membuat pembaca untuk terus membaca isi konten promosi sampai habis. Kenapa? Mengingat intensitas masyarakat Indonesia yang tidak suka membaca secara penuh hal ini bisa jadi solusi. Yakni menyampaikan suatu promosi secara to the point kepada target pasar.

4. Menjual manfaat dari produk minuman

Tidak harus secara langsung menjual minumannya, tapi juga bisa melakukan teknik yang halus untuk penjualan. Misalnya seperti memberikan penawaran manfaat dari minuman yang Anda jual. Tentu semua orang ingin mendapatkan manfaat dari apa yang telah mereka bayar bukan? Jadi, langkah ini cocok untuk diselipkan dalam kata-kata promosi minuman yang akan dibuat.

5. Tarik pasar dengan penawaran promo dan diskon

Hampir semua orang suka promo, diskon, gratisan dan sebagainya. Jadi, manfaatkan cara ini untuk membuat pelanggan tertarik dengan produk minuman Anda.

Bagaimana? Tidak sulit bukan, merakit kata-kata untuk mempromosikan bisnis minuman Anda? Kini saatnya untuk mempraktikkan sendiri dengan mengeksplorasi kalimat promosi yang menarik untuk bisnis minuman Anda. Selamat mencoba!

Baca juga: 14 Contoh Kata-Kata Promosi Makanan dan Tips Membuatnya

Start your 30-day free trial