Jika anda telah mendaftar di Hubster, anda telah mengambil langkah besar untuk sukses di pengiriman. Anda telah menggabungkan semua pesanan ke satu tablet untuk tetap berada di puncak bisnis, memanfaatkan beberapa layanan pengiriman, meningkatkan waktu kerja, mengurangi kesalahan, mengelola waktu, memahami insight kinerja restoran untuk dioptimasi, dan berkonsultasi dengan account executive tentang cara meningkatkan bisnis anda.
Sudah jelas bahwa anda berkomitmen untuk sukses di pengiriman makanan. Jika anda ingin meningkatkan bisnis pengiriman lebih lanjut, anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengoptimalkan menu untuk pemesanan online. Jika anda bertanya-tanya, "Item menu mana yang paling banyak dipesan pelanggan di tahun 2020?" "Bagaimana cara memutuskan menu mana yang tetap dan mana yang dihilangkan?" atau “Berapa banyak item menu yang harus saya miliki di menu pengiriman?” baca terus untuk mengetahui tren terbaru dan praktik terbaik dalam membuat keputusan penting untuk meningkatkan kinerja restoran di platform pengiriman makanan.
Kebiasaan makan dan memesan makanan bervariasi berdasarkan lokasi, preferensi pribadi, keadaan budaya, waktu dan beberapa faktor lainnya. Tetap mengikuti tren makanan adalah cara yang baik untuk memanfaatkan konsumen dan budaya untuk mengoptimalkan menu anda.
Pada paruh pertama tahun 2020, memesan makanan dengan keamanan ketat dan social distancing karena COVID-19, lebih dari 500.000 pesanan pengiriman makanan dalam sehari. Dan di saat yang tidak menentu seperti ini, sepertinya orang-orang menginginkan makanan yang memberikan kenyamanan. Menurut laporan, menu yang paling banyak dipesan selama karantina adalah :
Metodologi - Semua makanan top yang terdaftar mengalami pertumbuhan tercepat di platform pengiriman makanan selama paruh pertama tahun 2020.
Perhatikan juga item menu apa yang paling banyak dipesan pada waktu makan yang berbeda. Pada tahun 2019, menu sarapan paling populer adalah daging, telur & keju. Pada tahun 2020, menu sarapan teratas adalah :
Ketika orang-orang terus bekerja dari rumah dan berusaha menemukan keseimbangan di tengah kompleksitas, waktu makan siang adalah tentang kesehatan dan rezeki. Menu teratas saat makan siang adalah salad atau sandwich.
Saat makan malam, sepertinya pelanggan mencari kenyamanan dan eksplorasi, mungkin untuk mengimbangi kenyataan bahwa kita berada di rumah, tidak dapat bepergian, melihat berita utama dan artikel berita yang selalu meresahkan. Menu teratas yang dipesan untuk makan malam di tahun 2020 adalah :
Metodologi – Platform pengiriman membandingkan makanan teratas di platformnya untuk waktu makan yang ditentukan dari tanggal 1 Januari-20 Juni 2020 dengan waktu makan tertentu dalam jangka waktu yang sama pada tahun 2019.
Di semua waktu makan, ada peningkatan permintaan untuk pengiriman minuman. Orang-orang yang telah bekerja dari rumah pada tahun 2020 harus mengubah rutinitas pagi kopi "normal", menghasilkan peningkatan 232% pesanan minuman dingin dan peningkatan 261% pesanan es latte. Ketika hari kerja berakhir, orang-orang mencari aplikasi pengiriman makanan untuk menikmati malam mereka. Menu paling populer yang dicari secara keseluruhan pada tahun 2020 termasuk:
Metodologi – Platfrom pengiriman melihat tren pesanan dan tren pencarian di platformnya dalam kategori masing-masing dari 18 Maret-18 Juni 2020 dibandingkan dengan jangka waktu yang sama pada 2019.
Selain makanan yang lezat dan minuman segar, 2020 membawa peningkatan besar dalam pesanan vegan dan vegetarian. Pesanan vegan telah meningkat 23%, sebagian besar didorong oleh peningkatan pesanan burger nabati: +90% antara 2019-2020. Burger nabati teratas yang dipesan pada tahun 2020 adalah:
Metodologi – Platfrom pengiriman melihat makanan teratas dari 2019 dan membandingkannya dengan makanan teratas tahun 2020 untuk melihat menu mana yang semakin populer sepanjang tahun ini.
Jika restoran anda ingin mempertimbangkan untuk menambah jumlah hidangan vegan dan vegetarian di menu anda karena kelima pasar ini telah menerima pesanan nabati terbanyak (dibandingkan dengan jumlah pesanan keseluruhan).
Ketika mempertimbangkan apa yang tetap, apa yang tidak, dan apa yang akan ditambahkan, ada lima hal utama yang perlu diingat: tetap ringkas, memberikan pengalaman seperti di restoran, urutkan berdasarkan popularitas, membuat tampilan seindah rasanya, dan selalu optimalkan.
Kita semua tidak asing dengan analisis paralisis dan saat memesan makanan online, pilihannya sangat banyak sehingga bisa terasa membingungkan. Kami mendorong klien Hubster untuk tetap mendekati total 15 item menu.
Sebagian besar menu di dalam restoran mencakup lebih dari 15 item, jadi saat menyaring menu, pertimbangkan:
Sekitar 7 dari 15 item menu anda harus menjadi pilihan hidangan utama, dan item yang tersisa harus berupa campuran makanan pembuka, makanan pendamping, minuman, dan makanan penutup untuk mendorong pelanggan memesan makanan lengkap, mendapat pengalaman bersantap di dalam restoran, menghasilkan jumlah pesanan yang lebih tinggi. Selain campuran menu, pertimbangkan juga untuk membagi menu berdasarkan kategori untuk kemudahan memesan (menu pembuka, utama, penutup, pendamping, minuman), dan pastikan untuk menyertakan paket combo dan modifikasi untuk menaikkan penjualan pada menu utama.
Pelanggan memiliki banyak pilihan restoran untuk dipilih di platform pengiriman, pastikan menu terlaris (dan margin tertinggi) berada di paling atas menu anda. Ini memastikan bahwa orang-orang akan menikmati menu yang paling disukai, yang mengarah ke pelanggan yang lebih bahagia dan review yang lebih baik.
Orang yang lapar akan memesan makanan yang terlihat dan terasa lezat. Ini bukan pemikiran baru, tetapi ini penting untuk diingat. Pastikan bahwa setiap item menu anda memiliki deskripsi detail yang terkait, menggunakan kata-kata yang memberikan gambaran tentang rasa makanan kepada pelanggan. Selain deskripsi, menyajikan kembali visual dari makanan anda adalah cara yang baik untuk membuat restoran anda unggul dari pesaing. Jika anda bertanya-tanya bagaimana cara mengambil foto makanan untuk platform pengiriman yang bagus, cek artikel kami, "Cara memotret foto makanan untuk platform pengiriman seperti seorang profesional."
Kita semua pernah mendengar ungkapan, “Kita adalah apa yang berulang kali kita lakukan. Oleh karena itu, bukan tindakan tetapi kebiasaan.” Ini berlaku untuk sebagian besar hal dalam hidup, bisnis pengiriman makanan dan anda menjadi salah satunya. Memantau tren makanan, feedback, review, dan data kinerja untuk terus dioptimalkan dari waktu ke waktu. Jika anda berpikir “data kinerja terpadu termasuk insight berdasarkan lokasi, item menu, dan platform pengiriman akan sangat membantu,” pastikan anda memeriksa produk Hubster Business Manager
Mengoptimalkan menu anda untuk pengiriman membutuhkan banyak komitmen, tetapi akan membuahkan hasil, 25% pelanggan mengatakan bahwa mereka menghabiskan lebih banyak pesanan makan di luar dibandingkan dengan pengalaman makan di tempat, industri pengiriman makanan telah tumbuh 300% lebih cepat daripada makan malam di restoran. Dalam trafik sejak 2014, dan industri pengiriman makanan diprediksi mencapai nilai $37,7 miliar pada 2024, menghasilkan CAGR 12,3% selama 2019-2024. Jika anda mencari mitra yang berkomitmen untuk membantu anda sukses di pengiriman makanan, pastikan untuk memanfaatkan dukungan Hubster sepanjang waktu.