How to Succeed in Delivery

Cara mengoptimalkan menu anda untuk sukses di pengiriman makanan

October 22, 2021

Optimalkan menu restoran anda untuk sukses di pengiriman

Jika anda telah mendaftar di Hubster, anda telah mengambil langkah besar untuk sukses di pengiriman. Anda telah menggabungkan semua pesanan ke satu tablet untuk tetap berada di puncak bisnis, memanfaatkan beberapa layanan pengiriman, meningkatkan waktu kerja, mengurangi kesalahan, mengelola waktu, memahami insight kinerja restoran untuk dioptimasi, dan berkonsultasi dengan account executive tentang cara meningkatkan bisnis anda.

Sudah jelas bahwa anda berkomitmen untuk sukses di pengiriman makanan. Jika anda ingin meningkatkan bisnis pengiriman lebih lanjut, anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengoptimalkan menu untuk pemesanan online. Jika anda bertanya-tanya, "Item menu mana yang paling banyak dipesan pelanggan di tahun 2020?" "Bagaimana cara memutuskan menu mana yang tetap dan mana yang dihilangkan?" atau “Berapa banyak item menu yang harus saya miliki di menu pengiriman?” baca terus untuk mengetahui tren terbaru dan praktik terbaik dalam membuat keputusan penting untuk meningkatkan kinerja restoran di platform pengiriman makanan.

Item menu apa yang populer di platform pengiriman pada tahun 2020?

Kebiasaan makan dan memesan makanan bervariasi berdasarkan lokasi, preferensi pribadi, keadaan budaya, waktu dan beberapa faktor lainnya. Tetap mengikuti tren makanan adalah cara yang baik untuk memanfaatkan konsumen dan budaya untuk mengoptimalkan menu anda.


Restaurant Food Delivery Success

Makan dengan nyaman dalam waktu yang sulit

Pada paruh pertama tahun 2020, memesan makanan dengan keamanan ketat dan social distancing karena COVID-19, lebih dari 500.000 pesanan pengiriman makanan dalam sehari. Dan di saat yang tidak menentu seperti ini, sepertinya orang-orang menginginkan makanan yang memberikan kenyamanan. Menurut laporan, menu yang paling banyak dipesan selama karantina adalah :

  1. Sandwich ayam pedas: 353% lebih populer di tahun 2020 daripada 2019
  2. Red velvet cupcake: 196% lebih populer
  3. Burger nabati: 166% lebih populer
  4. Pasta ayam udang Cajun: 164% lebih populer
  5. Cheeseburger sliders: 158% lebih populer

Metodologi - Semua makanan top yang terdaftar mengalami pertumbuhan tercepat di platform pengiriman makanan selama paruh pertama tahun 2020.


Best Menu Items Delivery

Menu yang paling banyak dipesan saat sarapan, makan siang, dan makan malam

Perhatikan juga item menu apa yang paling banyak dipesan pada waktu makan yang berbeda. Pada tahun 2019, menu sarapan paling populer adalah daging, telur & keju. Pada tahun 2020, menu sarapan teratas adalah :

  1. Açai bowl: 359% lebih populer di tahun 2020 daripada 2019
  2. Chorizo burrito: 270% lebih populer
  3. Pancake kentang: 259% lebih populer
  4. Shrimp and grits: 179% lebih populer
  5. Vegetabble wrap: 112% lebih populer

Update Menu For Delivery


Ketika orang-orang terus bekerja dari rumah dan berusaha menemukan keseimbangan di tengah kompleksitas, waktu makan siang adalah tentang kesehatan dan rezeki. Menu teratas saat makan siang adalah salad atau sandwich.

  1. Salad ayam Thailand: 399% lebih populer di tahun 2020 daripada 2019.
  2. Sandwich salad tuna: 262% lebih populer
  3. Chicken avocado melt: 188% lebih populer
  4. Salad caesar kale: 165% lebih populer
  5. Avocado toast: 164% lebih populer

Saat makan malam, sepertinya pelanggan mencari kenyamanan dan eksplorasi, mungkin untuk mengimbangi kenyataan bahwa kita berada di rumah, tidak dapat bepergian, melihat berita utama dan artikel berita yang selalu meresahkan. Menu teratas yang dipesan untuk makan malam di tahun 2020 adalah :

  1. Rigatoni bolognese: 292% lebih populer pada 2020 dibandingkan 2019.
  2. Lamb vindaloo: 283% lebih populer
  3. Vegetable korma: 267% lebih populer
  4. Moo shu: 266% lebih populer
  5. Salmon avocado roll: 244% lebih populer

Metodologi – Platform pengiriman membandingkan makanan teratas di platformnya untuk waktu makan yang ditentukan dari tanggal 1 Januari-20 Juni 2020 dengan waktu makan tertentu dalam jangka waktu yang sama pada tahun 2019.

Platform pengiriman makanan memberikan lebih dari sekedar makanan

Di semua waktu makan, ada peningkatan permintaan untuk pengiriman minuman. Orang-orang yang telah bekerja dari rumah pada tahun 2020 harus mengubah rutinitas pagi kopi "normal", menghasilkan peningkatan 232% pesanan minuman dingin dan peningkatan 261% pesanan es latte. Ketika hari kerja berakhir, orang-orang mencari aplikasi pengiriman makanan untuk menikmati malam mereka. Menu paling populer yang dicari secara keseluruhan pada tahun 2020 termasuk:

  1. Pinot grigio
  2. Minuman hangat
  3. Rosé
  4. Minuman ringan
  5. IPA

Metodologi – Platfrom pengiriman melihat tren pesanan dan tren pencarian di platformnya dalam kategori masing-masing dari 18 Maret-18 Juni 2020 dibandingkan dengan jangka waktu yang sama pada 2019.


Alcohol Wine Delivery


Burger berbahan dasar nabati

Selain makanan yang lezat dan minuman segar, 2020 membawa peningkatan besar dalam pesanan vegan dan vegetarian. Pesanan vegan telah meningkat 23%, sebagian besar didorong oleh peningkatan pesanan burger nabati: +90% antara 2019-2020. Burger nabati teratas yang dipesan pada tahun 2020 adalah:

  1. Black bean burger: 233% lebih populer
  2. Burger jamur portobello panggang: 179% lebih populer
  3. Impossible burger: 167% lebih populer
  4. Burger berbahan quinoa: 161% lebih populer
  5. Burger terong: 147% lebih populer

Metodologi – Platfrom pengiriman melihat makanan teratas dari 2019 dan membandingkannya dengan makanan teratas tahun 2020 untuk melihat menu mana yang semakin populer sepanjang tahun ini.


Veggie Burger Delivery


Jika restoran anda ingin mempertimbangkan untuk menambah jumlah hidangan vegan dan vegetarian di menu anda karena kelima pasar ini telah menerima pesanan nabati terbanyak (dibandingkan dengan jumlah pesanan keseluruhan).

Praktik terbaik untuk mengoptimalkan menu pengiriman

Ketika mempertimbangkan apa yang tetap, apa yang tidak, dan apa yang akan ditambahkan, ada lima hal utama yang perlu diingat: tetap ringkas, memberikan pengalaman seperti di restoran, urutkan berdasarkan popularitas, membuat tampilan seindah rasanya, dan selalu optimalkan.


Succeed in Delivery

LANGKAH 1: TETAP RINGKAS DAN SEDERHANA.

Kita semua tidak asing dengan analisis paralisis dan saat memesan makanan online, pilihannya sangat banyak sehingga bisa terasa membingungkan. Kami mendorong klien Hubster untuk tetap mendekati total 15 item menu. 

Sebagian besar menu di dalam restoran mencakup lebih dari 15 item, jadi saat menyaring menu, pertimbangkan:

  1. Apakah makanan akan bertahan dengan baik dalam kemasan saat pengiriman?
  2. Apakah bahan-bahan dalam menu mempertahankan teksturnya?
  3. Berapa lama waktu yang dibutuhkan sebelum menu menjadi dingin atau lembek?
  4. Bisakah staf restoran anda menyiapkan menu ini dalam waktu cepat untuk memenuhi pesanan? Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyiapkan menu ini?
  5. Apakah margin anda pada menu ini cukup tinggi dan masuk akal?
LANGKAH 2: OPTIMALKAN JUMLAH PESANAN LEBIH TINGGI.

Sekitar 7 dari 15 item menu anda harus menjadi pilihan hidangan utama, dan item yang tersisa harus berupa campuran makanan pembuka, makanan pendamping, minuman, dan makanan penutup untuk mendorong pelanggan memesan makanan lengkap, mendapat pengalaman bersantap di dalam restoran, menghasilkan jumlah pesanan yang lebih tinggi. Selain campuran menu, pertimbangkan juga untuk membagi menu berdasarkan kategori untuk kemudahan memesan (menu pembuka, utama, penutup, pendamping, minuman), dan pastikan untuk menyertakan paket combo dan modifikasi untuk menaikkan penjualan pada menu utama.


How To Increase Delivery Revenue


LANGKAH 3: SIMPAN MENU YANG PALING DISUKAI DI PALING ATAS.

Pelanggan memiliki banyak pilihan restoran untuk dipilih di platform pengiriman, pastikan menu terlaris (dan margin tertinggi) berada di paling atas menu anda. Ini memastikan bahwa orang-orang akan menikmati menu yang paling disukai, yang mengarah ke pelanggan yang lebih bahagia dan review yang lebih baik.

LANGKAH 4: BUAT MENU TERLIHAT DAN TERASA LEZAT

Orang yang lapar akan memesan makanan yang terlihat dan terasa lezat. Ini bukan pemikiran baru, tetapi ini penting untuk diingat. Pastikan bahwa setiap item menu anda memiliki deskripsi detail yang terkait, menggunakan kata-kata yang memberikan gambaran tentang rasa makanan kepada pelanggan. Selain deskripsi, menyajikan kembali visual dari makanan anda adalah cara yang baik untuk membuat restoran anda unggul dari pesaing. Jika anda bertanya-tanya bagaimana cara mengambil foto makanan untuk platform pengiriman yang bagus, cek artikel kami, "Cara memotret foto makanan untuk platform pengiriman seperti seorang profesional."


Make Restaurant Stand Out On Delivery

LANGKAH 5: PERHATIKAN APA YANG BEKERJA DAN APA YANG TIDAK UNTUK MENYESUAIKAN OPTIMASI RESTORAN

Kita semua pernah mendengar ungkapan, “Kita adalah apa yang berulang kali kita lakukan. Oleh karena itu, bukan tindakan tetapi kebiasaan.” Ini berlaku untuk sebagian besar hal dalam hidup, bisnis pengiriman makanan dan anda menjadi salah satunya. Memantau tren makanan, feedback, review, dan data kinerja untuk terus dioptimalkan dari waktu ke waktu. Jika anda berpikir “data kinerja terpadu termasuk insight berdasarkan lokasi, item menu, dan platform pengiriman akan sangat membantu,” pastikan anda memeriksa produk Hubster Business Manager

Manfaat mengoptimalkan menu untuk pengiriman makanan

Mengoptimalkan menu anda untuk pengiriman membutuhkan banyak komitmen, tetapi akan membuahkan hasil, 25% pelanggan mengatakan bahwa mereka menghabiskan lebih banyak pesanan makan di luar dibandingkan dengan pengalaman makan di tempat, industri pengiriman makanan telah tumbuh 300% lebih cepat daripada makan malam di restoran. Dalam trafik sejak 2014, dan industri pengiriman makanan diprediksi mencapai nilai $37,7 miliar pada 2024, menghasilkan CAGR 12,3% selama 2019-2024. Jika anda mencari mitra yang berkomitmen untuk membantu anda sukses di pengiriman makanan, pastikan untuk memanfaatkan dukungan Hubster sepanjang waktu.

Mulai sukses di pengiriman dengan Hubster sekarang!

Artikel Terbaru

How to Succeed in Delivery

Restoran berkelanjutan sedang tren: pelajari bagaimana & mengapa menerapkannya penting untuk keberlanjutan restoran

Memprioritaskan keberlanjutan akan membantu restoran Anda meningkatkan penjualan dan menonjol dari pesaing secara besar-besaran.

Contoh Usaha UMKM Yang Sering Dicoba Oleh Kalangan Pemula

UMKM adalah usaha mikro kecil dan menengah. Simak 7 contoh bisnis UMKM di sini dan mulai jadi seorang pengusaha sekarang juga!

Mau Untung? Cobalah 7 Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar!

Ingin membuka usaha kecil dengan modal kecil dan tanpa repot? Simak 7 Contoh Usaha Modal Kecil untung besar yang Anda bisa coba

Perbedaan Soft Selling Dan Hard Selling Dalam 4 Aspek

Simak perbedaan antara soft dan hard sell di dunia marketing untuk membangun campaign dan strategi marketing usaha Anda!

Cara Memulai Bisnis Online Dari Nol Bagi Entrepreneur

Ingin memulai jualan online tapi belum tau caranya? Simak 7 langkah dan cara memulai bisnis online dari nol yang Anda bisa coba sekarang.

How to Succeed in Delivery

Manfaat Dan Cara Daftar IUMK Online Bagi Pengusaha

Ingin mengajukan surat Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) untuk bisnis Anda? Simak syarat dan cara daftar IUMK online berikut ini.

How to Succeed in Delivery

Cara Meningkatkan Penjualan Online Untuk Bisnis Anda

Ingin tahu cara meningkatkan penjualan online usaha Anda? Ayo Simak 8 cara untuk menginkatkan penjualan online dengan mudah sekarang juga.

How to Succeed in Delivery

Cara dan Contoh Pembukuan Penjualan Bagi Bisnis Kecil

Simak cara dan Contoh Pembukuan Penjualan Sederhana Untuk Bisnis Kecil. Dari catatan pengeluaran dan pemasukan hingga persiapan buku inventaris.

Local Heroes

Bagaimana Mitra Global Hubster berbagi budaya melalui makanan

Bekerja dengan beragam pemilik restoran telah menunjukkan kepada kita bagaimana makanan dapat menjadi katalis untuk mengekspresikan dan berbagi budaya yang berbeda dengan dunia.